Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chatime Ingin Tambah Gerai Tahun Depan Jadi 150 Outlet

PT Foods Beverages Indonesia, Master Franchisee Chatime di Indonesia, semakin agresif menambah gerai baru pada tahun depan yang ditargetkan mencapai 75 toko yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Foods Beverages Indonesia, Master Franchisee Chatime di Indonesia, semakin agresif menambah gerai baru pada tahun depan yang ditargetkan mencapai 75 toko yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Chatime merupakan brand minuman franchise asal Taiwan yang menawarkan berbagai varian teh dengan campuran buah segar asli, serta berbagai topping di atasnya.

Sejak pertama kali membuka gerai di Indonesia, tepatnya Living World Alam Sutra pada Februari 2011, hingga saat ini Chatime telah memiliki 71 gerai. Rencananya sampai akhir tahun, anak usaha Kawan Lama ini akan menambah total gerai menjadi 75 outlet.

Operation Director PT Foods Beverages Indonesia Feronia Wibowo mengatakan setelah tiga tahun berada di Indonesia, brand Chatime sudah semakin dikenal masyarakat sehingga pihaknya optimistis melakukan ekspansi besar-besaran pada tahun depan. Dia bahkan mengaku tidak terpengaruh dengan proses politik yang terjadi pada 2014 mendatang.

"Brand Chatime sudah lumayan kuat di Indonesia, dan kami juga sudah memiliki fan base yang semakin banyak sehingga targetnya tahun depan total gerai yang kami buka bisa mencapai 150 outlet," ucapnya ditemui di sela peluncuran Chatime New Flavor, Kamis (7/11/2013).

Untuk tetap menarik minat masyarakat, pihaknya akan terus melakukan berbagai promosi baik secara online maupun offline. Memberikan diskon khusus kepada pelanggan setia, serta terus menambah varian rasa baru.

"Seperti pada hari ini, kamu menghadirkan new flavor honey dengan 4 varian rasa sehingga memberi sensasi baru bagi penikmat Chatime," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) Jakarta Tony Lin mengatakan perkembangan bisnis waralaba di Taiwan memang sangat agresif. Tidak sedikit investor asal Indonesia yang mencoba menawarkan kerjasama dengan para franchisor di negara tersebut.

"Kami belum bisa membuka perusahaan ritel seperti Lotte, tetapi Taiwan banyak menawarkan bisnis franchise, terutama untuk makanan dan minuman. Salah satunya yang sudah terkenal di Indonesia Chatime bubble tea," ucapnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia juga melihat terdapat pula perusahaan asal Indonesia yang membuka gerai di Taiwan dan cukup berhasil. "Gerai kopi yang dibuka di Taiwan juga sangat diminati oleh masyarakat di sana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper