Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Restoran AS Quiznos Buka 100 Gerai di Indonesia Mulai 2014

Restoran cepat saji asal Denver, Amerika Serikat, Quiznos akan melakukan ekspansi ke Indonesia dengan membuka sekitar 100 gerai mulai 2014 hingga 11 tahun ke depan dengan menggandeng wakil penerima waralaba asal Indonesia PT Quiznosindo.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran cepat saji asal Denver, Amerika Serikat, Quiznos akan melakukan ekspansi ke Indonesia dengan membuka sekitar 100 gerai mulai 2014 hingga 11 tahun ke depan dengan menggandeng wakil penerima waralaba asal Indonesia PT Quiznosindo.

Presiden Internasional Quiznos Kenneth A. Cutshaw mengatakan pembukaan gerai di Indonesia merupakan bagian dari pengembangan Quiznos di pasar-pasar Asia setelah sebelumnya melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Singapura, dan Filiphina.

Apalagi, dia melihat bahwa pertumbuhan pasar restoran di Indonesia terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah atas.

“Target kami, hingga 2020 bisa membuka lebih dari 1000 gerai di lebih dari 40 negara. Dan ekspansi di pasar-pasar Asia, termasuk Indonesia, merupakan bagian dari pengembangan bisnis tersebut,” ucapnya dalam penandatanganan waralaba antara QFA Royalties LLC sebagai Master Franchisor dengan PT Quiznosindo sebagai Master Franchisee di Indonesia.

Sementara itu, General Manager PT Quiznosindo Rosen mengatakan pada tahun pertama, pihaknya hanya akan membuka satu gerai di Jakarta yang diharapkan dapat beroperasi pada kuartal II/2014.

“Kontrak kerja sama kami dengan Quiznos selama 11 tahun, targetnya dalam kurun waktu tersebut bisa buka 100 gerai, terutama di kota-kota besar dan di dekat pemukiman karena pangsa pasar kami keluarga,” tuturnya.

Adapun, investasi yang dikeluarkan untuk masing-masing gerai sangat bervariasi tergantung lokasi dan luas gerai. Namun, secara rata-rata investasi tersebut sekitar Rp5 miliar hingga Rp10 miliar.

“Sebab, sebagain besar bahannya masih diimpor dari AS, ada pula mesin pemanggang khusus yang harus didatangkan dari sana dan sudah dipatenkan, harganya sekitar Rp200 juta, itu belum termasuk peralatan lainnya. Kalau dirata-rata investasi tiap gerai Rp5 miliar hingga Rp10 miliar termasuk lokasi,” ungkapnya.

Sayangnya, mereka belum dapat menyampaikan range harga produk yang ditawarkan sebab masih dalam proses perhitungan, begitu pula dengan varian menu, yang pasti untuk tahap awal Quiznos akan menawarkan sekitar 15 menu istimewa yang terdiri dari sandwich, salad, sup, dan biskuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper