Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LLP KUKM Jalankan Program Pemasaran Secara Online

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM atau LLP-KUKM sebagai ujung tombak promosi dan pemasaran produk pelaku usaha sektor riil, ke depan akan menggunakan jasa online secara terintegrasi
Mulia Ginting Munthe
Mulia Ginting Munthe - Bisnis.com 03 November 2013  |  11:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM atau LLP-KUKM sebagai ujung tombak promosi dan pemasaran produk pelaku usaha sektor riil, ke depan akan menggunakan jasa online secara terintegrasi.

Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM, menjelaskan program pemasaran dan promosi tersebut dilakukan dengan membangun portal belanja online atau berbasis teknologi dan informasi.

”Melalui portal tersebut, Koperasi dan UKM akan memiliki toko sendiri yang dikelola secara mandiri, tanpa dikenakan biaya apa pun. Sebab, semua biaya akan kami tanggung,” katanya kepada Bisnis, Minggu (3/11/2013).

Pengembangan jaringan itu merupakan salah satu strategi atau upaya meningkatkan volume pemasaran. Strategi pemasaran produk UKM melalui internet, bukan hal baru dalam dunia pemasaran.

Sudah banyak UKM memasarkan produknya melalui media sosial, namun karena LLP menilai hingga kini belum ada website khusus untuk pemasok produk UKM dari seluruh Indonesia, maka portal itu nantinya sangat mendukung.

Dengan menu beragam informasi secara detail dengan sistem asistensi bisnis, diharapkan local buyer dan internasional buyer langsung bertransaksi dengan UKM melalui website tersebut.

Selain itu LLP juga konsisten melaksanakan promosi beragam produk KUKM. Dalam agenda kerja ini, 7 Duta Smesco dilibatkan sebagai juru bicara korporasi dalam setiap kunjungan kerja nasional mereka.

Untuk memastikan program itu bisa berjalan secara optimal, Kementerian Koperasi dan UKM melibatkan seluruh pemangku kepentingan dari tingkat pusat hngga ke daerah.

LLP bahkan telah melaksanakan progam raat kerja dan seminar khusus dengan peserta seluruhnya dari kepada dinas terkait masing-masing daerah. Hal ini dimaksudkan agar sistempemasaran secara online bisa diinformasikan ke seluruh daerah.

”Program ini merupakan ekspansi awal dari LLP untuk pasar lokal. Selanjutnya akan dikembangkan secara global meski pemasaran kami sudah mencapai manca negara,” tutur Ahmad Zabadi,

--


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zalora belanja online toko bagus
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top