Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Baru Sinar Mas Land, Courts Megastore Hadirkan Konsep Build to Suit

Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, bekerja sama dengan PT Courts Retail Indonesia, melakukan ground breaking dua proyek terbaru Courts Megastore di Indonesia di Kota Harapan Indah Bekasi dan BSD City, Serpong, Tangerang.
/Fitch
/Fitch

Bisnis.com, BEKASI - Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, bekerja sama dengan PT Courts Retail Indonesia, melakukan ground breaking dua proyek terbaru Courts Megastore di Indonesia di Kota Harapan Indah Bekasi dan BSD City, Serpong, Tangerang.

PT Courts Retail Indonesia adalah anak perusahaan dari Courts Asia Ltd, salah satu perusahaan yang terdepan di bidang IT, retail furniture, dan elektronik di Asia Tenggara.

Megastore tersebut merupakan kombinasi dari toko retail, gudang penyimpanan, serta  kantor yang akan dibangun dengan konsep Build to Suit (BTS).

”Kami menyambut baik pelaksanaan ground breaking proyek Megastore karena ini merupakan langkah yang baik bagi kedua perusahaan untuk saling berkembang," ujar Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy & Service Sinar Mas Land, dalam siaran pers, Kamis (24/10).

Dia menjelaskan pembangunan dua proyek Megastore ini merupakan sebuah terobosan baru bagi Sinar Mas Land sebagai pengembang serta dunia properti Indonesia, karena menggunakan konsep Build to Suit dengan Courts Megastore sebagai proyek pertamanya di Indonesia.

Ishak menjelaskan perusahaan puas  proyek pembangunan ini bisa dimulai sesuai dengan waktu yang direncanakan dan berharap dengan proyek dua Megastore ini konsumen di kawasan Bekasi dan Serpong, Tangerang, bisa lebih mudah dalam mencari beragam kebutuhan IT, furniture, dan barang-barang elektronik tanpa perlu terjebak kemacetan kota Jakarta.

Proyek Megastore pertama dengan konsep Build to Suit yang dikembangkan Sinar Mas Land dan PT Courts Retail Indonesia berlokasi di Kota Harapan Indah, Bekasi. Courts Megastore Bekasi ini akan memiliki dua lantai dan menempati area seluas 13.000m2 (140.000 kaki persegi). Toko ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 2014.

Courts menawarkan produk-produk perlengkapan rumah tangga, alat-alat elektronik, perabotan, dan produk IT. Courts Megastore juga dilengkapi dengan berbagai pengalaman belanja ritel inovatif. Courts Megastore ini akan melayani 2,4 juta penduduk yang tinggal di Bekasi.

Courts Megastore kedua dengan luas area ritel 12.000 m2 akan terletak di BSD City, di Serpong, Tangerang, dan dijadwalkan beroperasi 6 bulan setelah Courts Megastore Bekasi.

Lokasi ini juga direncanakan untuk menjadi pusat distribusi regional dan supporting office, menjadikan total luas gedung hingga 18.000 m2. Kedua Megastore di Indonesia ini akan menambahkan 20% luas total area ritel Courts Asia .

"Pembangunan Courts Megastore di Bekasi merupakan momen bersejarah bagi kami dalam 40 tahun pengalaman kami di Asia," ujar Terry O’Connor, Executive Director and Group CEO Courts Asia. 

Dia menjelaskan gerai seluas 13.000 m2 tersebut merupakan toko terbesar Courts dan merefleksikan ambisi perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar di Indonesia, dengan menawarkan barang-barang perlengkapan rumah tangga dan furnitur paling beragam disertai dengan pengalaman berbelanja terbaik.

Terry menjelaskan Courts Asia telah menentukan bahwa Indonesia adalah pasar pertumbuhan penting untuk Courts dalam beberapa tahun kedepan dimana ekspansi bermula di Timur Jakarta dengan Megastore pertama yang berlokasi di Kota Harapan Indah, sebuah wilayah terintegrasi yang strategis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper