Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

35 UMKM di Makassar Dibekali Ilmu TI & Permodalan

Telkom Grup menggandeng PT.Bank Rakyat Indonesia mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan teknologi informasi dan permodalan

Bisnis.com, MAKASSAR - Telkom Grup menggandeng PT.Bank Rakyat Indonesia mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan teknologi informasi dan permodalan.

Project Director Sinergy Telkom Group-BRI, Iit Sumingah, mengatakan saat ini pihaknya baru melakukan untuk pilot project. Di Makassar akan mengundang 35 UMKM untuk diberi pelatihan selama 2 hari.

"Ke depan kerja sama ini bisa dikembangkan lagi dengan Telkom sebagai penyedia infrastruktur," katanya Rabu (16/10).

Pengembangan UMKM itu menggunakan gerai-gerai Small Medium Enterprise (SME) Telkom di seluruh Indonesia.

Konsep kerja sama Telkom - BRI ini bentuk konkritnya adalah pelatihan, bisa terkait dengan industrinya atau terkait dengan teknologi informasi yang selama ini dikembangkan Telkom Group.

Senior Enterprise Account Manager PT.Telkom, Briliyan Farid Fatoni menambahkan Telkom menciptakan berbagai aplikasi berbasis TI yang terkait dengan UMKM yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Di sisi lain, BRI sebagai lembaga keuangan menjadi pemberi pinjaman melalui skema kredit usaha rakyat (KUR). "Bank akan mendukung dari sisi anggaran sehingga ini riil".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper