Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Komodo Expo 2013 Capai Rp200 Juta

Bisnis.com, JAKARTA— Produk  aksesoris jilbab dan senapan angin berhasil mencuri perhatian pengunjung dan membukukan transaksi senilai Rp200 juta pada Komodo Expo 2013 yang berlangsung 11-15 September 2013, di Labuan Bajo, Manggarai Barat,

Bisnis.com, JAKARTA— Produk  aksesoris jilbab dan senapan angin berhasil mencuri perhatian pengunjung dan membukukan transaksi senilai Rp200 juta pada Komodo Expo 2013 yang berlangsung 11-15 September 2013, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sepanjang penyelenggaraan pameran, produk aksesoris jilbab dan senapan angin menjadi produk yang paling banyak diminati,” ujar Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Pradnyawati dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (24/9/2013).

Dia menambahkan selain aksesoris jilbab dan senapan, produk yang banyak mendapatkan order dari dunia usaha maupun pengunjung daerah setempat antara lain produk kecantikan (body care), candle craft, suvenir, aksesori senapan, produk kerajinan dari kulit, produk makanan kering (kacang mete, jagung, tripang, kacang), dan aksesori perhiasan (cincin, gelang, kalung, ikat pinggang, tas).

Komodo Expo 2013 merupakan rangkaian kegiatan Sail Komodo 2013, untuk mendorong semangat kebangkitan sumber daya bahari, meningkatkan kualitas pendidikan kelautan dan bahari, serta untuk meningkatkan produksi perikanan di seluruh perairan Indonesia.

Pameran Komodo juga dimanfaatkan sebagai ajang media promosi pariwisata, investasi dan produk di Pulau Komodo dan sekitarnya kepada masyarakat internasional. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper