Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembenahan 5.560 Lokasi Kumuh di Perkotaan Ditargetkan Selesai Pada 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan penanganan permukiman kumuh menuju kota tanpa permukiman kumuh dapat tercapai pada 2020 mendatang.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 09 September 2013  |  17:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan penanganan permukiman kumuh menuju kota tanpa permukiman kumuh dapat tercapai pada 2020 mendatang.

Dirjen Cipta Karya Imam S. Ernawi mengatakan sasaran tersebut tidak hanya harus dipenuhi oleh Indonesia, akan tetapi juga oleh negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Untuk mendukung program tersebut, setiap tahunnya kami memperingati Habitat Day yang jatuh pada Senin pertama di Oktober dan tahun ini pada 7 Oktober 2013," katanya, Senin (9/9/2013).

Dia mengatakan, menurut data Potensi Pedesaan BPS, terdapat 5.560 titik lokasi kumuh perkotaan di 1.975 kelurahan/desa, pada 78 kota dan 158 kabupaten pada 2011. "Dalam laporan yang sama tercatat 27 juta jiwa," katanya.

Adapun, tema Dunia untuk acara Habitat Day pada tahun ini yakni Urban Mobility, sedangkan Cipta Karya mengangkat tema Kota Untuk Semua.

Sehubungan dengan peringatan Habitat Day, Cipta Karya akan menggelar rangkaian acara dari awal bulan ini hingga 29 Oktober 2013. "Kami mengajak peran selurh masyarakat agar sadar untuk menjaga lingkungan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb kementerian pu kota perkotaan lokasi kumuh
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top