Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran 2014, PT LEN Akan Perluas Sistem Pendataan Lalin

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronika untuk industri dan prasarana plat merah PT LEN (Persero) berharap adanya perluasan penggunaan aplikasi sistem pendataan lalu lintas (automatic traffic counting system/ATCS) pada periode angkutan Lebaran tahun

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan elektronika untuk industri dan prasarana plat merah PT LEN (Persero) berharap adanya perluasan penggunaan aplikasi sistem pendataan lalu lintas (automatic traffic counting system/ATCS) pada periode angkutan Lebaran tahun depan. 

Abraham Mose, Dirut LEN (Persero), mengemukakan penggunaan aplikasi ATCS pada arus mudik dan balik tahun ini dinilai mampu mendukung kinerja kepolisian dalam mendata maupun pemantauan pergerakan kendaraan pada masa angkutan Lebaran 2013.

Adapun, pada periode angkutan Lebaran tahun ini, pemasangan ATCS hanya terbatas pada lima titik utama, di mana kelima titik tersebut merupakan rekomendasi dari DivTI Polda Jabar.

"Kami harap [periode Lebaran] tahun-tahun mendatang, jumlah titik pemasangan ATCS bisa lebih diperluas dan tidak terbatas pada wilayah operasi Polda Jabar," katanya, Senin (19/8/2013).

Dia mengungkapkan pemasangan aplikasi ATCS meliputi titik-titik utama pemantauan arus mudik, yakni Tanjung Pura-Karawang, KM66-Cikampek, KM66-Cipularang, Sadang-Purwakarta, serta Rancaekek.

Menurut Abraham, aplikasi ATCS yang dimiliki LEN itu, mampu menyediakan data-data yang akurat dalam perhitungan pergerakan pemudik secara online.

Dalam perkembangan lain, katanya, PT LEN (Persero) juga tengah menyelesaikan pengerjaan persinyalan perkeretaapian di Lintas Utara Jawa yang meliputi modifikasi serta penggantian CTC (Centralized Traffic Control).

Abraham memaparkan pengerjaan tersebut ditargetkan mampu rampung pada 2014 mendatang dengan menyelesaikan modifikasi sinyal dari single track menjadi double track VPI di Stasiun Prujakan, serta penggantian sistem persinyalan di Stasiun Tanjung-Brebes.

"Tidak hanya itu, pengerjaan sistem persinyalan di stasiun-stasiun lain yang berada dalam lintas utara hingga Stasiun Utara Kota, saat ini terus kami lakukan dan di harapkan selesai tahun depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper