Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Angka Kemiskinan, Ini Upaya Pemerintah

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah akan mengombinasikan berbagai program percepatan perlindungan sosial untuk mengejar target penurunan angka kemiskinan pada 2014. Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Armida Salsiah

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah akan mengombinasikan berbagai program percepatan perlindungan sosial untuk mengejar target penurunan angka kemiskinan pada 2014. 

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana menuturkan program-program yang diandalkan untuk mengejar target tersebut antara lain program keluarga harapan (PKH), program beras miskin, dan program bantuan siswa miskin. 

Sementara itu, ujarnya, program kesehatan sudah ditangani khusus oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan resmi dimulai pada 1 Januari 2014. 

"Program perlindungan sosial itu dikombinasikan dengan sisi ekonomi, seperti insfrastruktur, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan lain sebagainya," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta,  Sabtu(17/8/2013). 

Lebih lanjut, ujarnya, pemerintah akan meningkatkan kesempatan kerja dengan meminimalkan pemutusan hak kerja dan penciptaan lapangan kerja baru. 

"Job creation didorong untuk sektor tradeable, seperti pertanian dan pengolahan. Mudah-mudahan target angka pengangguran dan kemiskinan pada 2014 sesuai track-nya," katanya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper