Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pidato Kenegaraan: Megawati Kembali Tak Hadir

Bisnis.com, JAKARTA- Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri kembali tidak hadir dalam sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-68. Dalam perhelatan

Bisnis.com, JAKARTA- Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri kembali tidak hadir dalam sidang bersama DPR dan DPD RI dalam rangka pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-68. 

Dalam perhelatan tahunan yang dimulai pukul 09.00 WIB hari ini, Jumat (16/8/2013), sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden terlihat hadir, seperti Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie serta mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Jusuf Kalla. 

Berdasarkan catatan Bisnis, mantan Presiden Megawati kerap tidak hadir dalam pidato kenegaraan yang digelar setiap tahun pada tanggal 16 Agustus. 

Dalam Sidang bersama yang dipimpin oleh Ketua DPD Irman Gusman ini Presiden Yudhoyono menyampaikan pidato kenegaraan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 68. 

Selain itu, Presiden juga akan menyampaikan pidato Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2014 dan Nota Keuangan pada siang nanti. 

Sidang bersama DPR-DPD ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang Majelis Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasal 199 ayat (5) dan Pasal 268 ayat (5). (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper