Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akusisi Lahan 75,3 Ha, Agung Podomoro Rogoh Rp856 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang semester I/2013, PT Agung Podomoro Land Tbk tetah mengakuisisi lahan 75,3 hektare di beberapa lokasi dengan berbagai rencana pengembangan. Adapun, nilai investasi yang dikeluarkan untuk proses akuisisi lahan mencapai Rp856

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang semester I/2013, PT Agung Podomoro Land Tbk tetah mengakuisisi lahan 75,3 hektare di beberapa lokasi dengan berbagai rencana pengembangan. Adapun, nilai investasi yang dikeluarkan untuk proses akuisisi lahan mencapai Rp856 miliar.  

Lahan seluas 63 ha di Karawang  direncanakan akan dikembangkan untuk kawasan perumahan, dan 5,5 ha untuk mini superblok. Di Simprug, Jakarta Selatan, perusahaan telah mengakuisisi lahan seluas 1,5 ha yang akan dikembangkan apartemen dan area komersil.

Lokasi akusisi lahan lainnya yakni di kota Medan, Sumatra Utara, dengan luas 5,2 ha. Dalam rencana, melalui anak usahanya PT Sinar Menara Deli, akan dikembangkan kawasan superblok berikut perkantoran, apartemen, mall, kios, dan hotel.

Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk Justini Omas mengatakan dalam pengembangan, perusahaan terus aktif menyasar wilayah-wilayah yang berpotensi menjadi secondary city, seperti Kawarang, Bandung, Makassar, dan Medan.

“Untuk tahun ini memang sudah ada daerah-daerah lain yang akan disasar, tapi belum bisa kami pastikan. Ada juga yang masih di kawasan Jakarta,” katanya, Rabu (31/7/2013) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper