Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yayasan Dharma Bhkati Astra Gelar Pesta UKM

Bisnis.com, JAKARTA — Yayasan Dharma Bhakti Astra menyelenggarakan pesta bagi pelaku usaha kecil menengah untuk menampilkan berbagai produknya yang merupakan bagian dari semarak 33 tahun yayasan tersebut berpartisipasi membina usaha sektor riil.
Mulia Ginting Munthe
Mulia Ginting Munthe - Bisnis.com 31 Juli 2013  |  21:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Yayasan Dharma Bhakti Astra menyelenggarakan pesta bagi pelaku usaha kecil menengah untuk menampilkan berbagai produknya yang merupakan bagian dari semarak 33 tahun yayasan tersebut berpartisipasi membina usaha sektor riil.

Muhammad Iqbal, GM Yayasan Dharma Bhkati Astra (YDBA) menjelaskan pesta bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang dimaksud untuk menampilkan hasil karya mereka, mulai dari produk kerajinan maupun produk binaan dari Kementerian Koperasi dan UKM.

”Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Konvensi UKM yang diselenggarakan pada 23-24 Agustus 2013 di Gedung SME Tower. Konteksnya adalah 33 tahun Yayasan Dharma Bhakti Astra berdiri,” katanya kepada Bisnis, Rabu (31/7/2013).

Sebagian dari peserta pameran pesta UKM adalah binaan dari yayasan tersebut, yakni Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB). Termasuk pula mitra YDBA yang bergerak di sektor industri otomotif, atau subkontrakrtor komponen otomotif.

Tema yang dipilih untuk Konvensi UKM 2013 tersebut adalah Inspirasi Untuk Berbagi. Oleh karena itu YDBA secara terbuka mengundang UKM yang ingin berpartisipasi meramaikan konvensi sekaligus pesta UKM itu.

Untuk lebih menyemarakkan konvensi, YDBA menyelenggarakan serangkaian acara yang diharapkan mampu memberi nilai positif bagi perjalanan usaha UKM ke depan melalui agenda seminar yang dibagi dalam beberapa sesi.

Iqbal menegaskan, seminar yang diselenggaakan di antaranya membahas mengenai kebijakan dan praktek pembinaan UKM di bidang industri, agroindustri dan produk kreatif serta Best Practice Sharing Sessions.

UKM yang mengikuti pameran akan menampilkan hasil karya mereka yang bergerak di bidang manufaktur, perbengkelan, kerajinan dan pertanian. Yang pasti, pameran tidak hanya menonjolkan hasil karya UKM.

”Pameran juga menampilkan pohon industri produk otomotif PT Toyota Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Honda Motor serta produk alat berat dari PT Patria. Tujuannya untuk memberi informasi kepada pemangku kepentingan atau stakeholders tentang pentingnya peran UKM dalam industri otomotif dan alat berat.”

YDBA berusia 33 tahun pada 2 Mei 2013, dan didirikan William Soeryadjaya (1980)  memiliki filosofi Berikan Kail Bukan Ikan. YDBA didirikan sebagai komitmen Astra berperanserta aktif membangun bangsa,

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm koperasi yayasan dharma bhakti astra
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top