Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daging Murah Artha Graha: Mau, Ini 21 Lokasinya

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Artha Graha Peduli Tomy Winata kembali melakukan gebrakan dengan menjual daging sapi seharga Rp70.000 per kilogram. Penjualan daging murah Artha Graha Peduli akan berlangsung mulai hari ini, Senin (22/7/2013) sampai menjelang

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Artha Graha Peduli Tomy Winata kembali melakukan gebrakan dengan menjual daging sapi seharga Rp70.000 per kilogram.

Penjualan daging murah Artha Graha Peduli akan berlangsung mulai hari ini, Senin (22/7/2013) sampai menjelang Idulfitri 1434 H.

Kick-off penjualan daging murah tersebut dilakukan hari ini, ditandai dengan pemberangkatan sekitar lima belas armada truk daging. Setiap truk berdaya angkut 2 ton dilepasberangkatkan dari Kantor Kementerian Perdagangan.

Selanjutnya truk-truk bermuatan daging siap jual tersebut langsung menuju lokasi-lokasi penjualan di seantero Jakarta dengan target adalah para pembeli akhir.

Pelepasan armada penjualan daging murah Artha Graha – Indomilk Peduli tersebut dilakukan langsung oleh Gita Wiryawan, Menteri Perdagangan didampingi oleh Tomy Winata, Pendiri Artha Graha Peduli.

Tomy Winata menjelaskan program daging murah dalam rangka Ramadan dan Idulfitri ini merupakan kedua kalinya dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, setelah yang pertama dilakukan pada Ramadan 2009 saat harga daging sapi juga melonjak tajam.

“Saat ini kami melakukan hal ini juga atas supervisi dari Kementerian Perdagangan, sebagaimana dilakukan pada 2009 lalu," ujar Tomy Winata dalam keterangan pers, Senin (22/7).

Program penjualan daging oleh Artha Graha Peduli diselenggarakan bekerja sama pula dengan Bulog, Indomilk, Sinarmas serta PD Pasar Jaya.

Adapun letak titik-titik penjualan daging tersebar di wilayah Jabodetabek yang jauh dari pasar umum, sehingga diharapkan tidak menggangu pasar para pedagang daging. Pemilihan harga Rp70.000 per kilogram agar tidak menekan para peternak sapi.

"Kami berusaha menstimulasi tingkat harga yang terjangkau bagi masyarakat namun tidak menekan peternak sapi lokal, win-win-lah," ujar Eryck Wowor - Koordinator Pasar Daging Murah dari Artha Graha Peduli.

Dengan demikian diharapkan harga daging dapat dijangkau oleh masyarakat, sedangkan di sisi lain para peternak sapi serta pedagang daging tetap mendapatkan margin penjualan yang memadai.

 

Berikut 21 lokasi penyebaran dan lokasi Pasar Daging Murah Artha Graha Peduli :

1. Cikeas : Grand Cibubur (gerbang kantor pemasaran), Kelurahan Cikeas
2. Kelurahan  Warakas
3. Kelurahan  Kapuk Muara
4. Kelurahan  Manggarai
5. Kelurahan  Setiabudi
6. Kelurahan  Pasar minggu
7. Kelurahan Lebak bulus
8. Kelurahan  Sumur Batu
9. Kelurahan  Kampung rawa
10. Kelurahan Kwitang
11. Kelurahan  Petamburan
12. Kelurahan Kapuk
13. Kelurahan Tomang
14. Kelurahan  Kedoya Selatan
15. Kelurahan  Duri Utara
16. Kelurahan Gedong
17. Kelurahan  Kalisari
18. Kelurahan  Tugu selatan
19. Kelurahan Sukapura (200 m dr pos polisi)
20. Kelurahan Pulo Gebang
21. Kel. Kramat Jati

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper