Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indovasi Siapkan US$1,5 Miliar untuk Lini Smelter Tembaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indovasi Mineral Indonesia, salah satu dari tiga investor yang menawarkan pemurnian dari produksi PT Freeport Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara,  menggelontorkan dana US$1,5 miliar untuk membangun smelter tembaga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indovasi Mineral Indonesia, salah satu dari tiga investor yang menawarkan pemurnian dari produksi PT Freeport Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara,  menggelontorkan dana US$1,5 miliar untuk membangun smelter tembaga dengan kapasitas 200.000 ton katoda tembaga.

Direktur utama Indovasi Taufik Sastrawinata mengatakan saat ini pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman atau MOU (memorandum of understanding) dengan Freeport dan Newmont. Perkembangan hingga saat ini, mereka akan menjajaki perjanjian jual beli atau SPA (sales and purchase agreement) dengan Newmont akhir bulan ini. 

“Hal yang sama juga akan kami lakukan dengan Freeport bulan depan. Oleh karena itu, kami optimis akan mendapat pasokan dari dua perusahaan tersebut,” ujarnya saat ditemui Bisnis hari ini, Selasa (16/7/2013).

Dia menambahkan dari dua perusahaan tambang tembaga tersebut, Freeport direncanakan memasok konsentrat sebesar 70%-80% dari produksi mereka, sedangkan pasokan dari Newmont direncanakan sebesar 30%-20%.

Mengenai penerimaan pasokan dan kapasitas smelter ini, Indovasi menerima penilaian atas hasil pengajuan studi  kelayakan dan perencanaan perusahaan yang akan dilakukan oleh pihak Freeport dan Newmont.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inda Marlina
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper