Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKP Gelar Bazar Ikan di Seluruh Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA--Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1434 H, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menginisiasi penyelenggaraan bazar ikan di seluruh Indonesia.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 06 Juli 2013  |  15:22 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1434 H, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menginisiasi penyelenggaraan bazar ikan di seluruh Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, peluncuran bazar ikan dimulai di kantor pusat KKP dan secara berjenjang akan dilaksanakan di seluruh provinsi. 

Bazar ikan menyediaakan aneka macam produk perikanan dengan harga bersaing di masyarakat.  Diharapkan melalui bazar ikan ini, masyarakat masih dapat membeli produk perikanan yang bermutu, aman dikonsumsi dengan harga terjangkau. 

Kegiatan ini juga dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan. Untuk sosialisasi peningkatan konsumsi ikan, KKP juga melibatkan kader-kader organisasi mitra strategis. Diantaranya, Muslimat NU, Aisyiyah Muhammadiyah, Salimah, Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia, PIA Ardhya Garini, TP-PKK, Persatuan Wanita Republik Indonesia serta Dharma Wanita Persatuan.

“Melalui kader organisasi tersebut turut diharapkan turut serta mensosialisasikan makan ikan kepada kader lainnya dan masyarakat di lingkungannya,”kata Saut. P. Hutagalung, Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan KKP melalui siaran pers, Sabtu (6/7/2013).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikan kkp bazar
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top