Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhut Zulkifli Usul Dana Penelitian Digeser Beli Helikopter

Menteri Kehutanan Zulkifli HasanBISNIS.COM, JAKARTA – Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran penelitian kehutanan digeser untuk pembelian helikopter. Usulan tersebut disampaikan Zulkifli saat rapat dengan Komisi IV DPR, Kamis (4/7/2013)

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan

BISNIS.COM, JAKARTA – Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengusulkan anggaran penelitian kehutanan digeser untuk pembelian helikopter. Usulan tersebut disampaikan Zulkifli saat rapat dengan Komisi IV DPR, Kamis (4/7/2013)

Berkaca dari insiden kebakaran lahan di Riau beberapa minggu lalu, kata Menhut, pihaknya membutuhkan helikopter sebagai fasilitas pendukung pemantauan kawasan hutan Indonesia yang begitu luas.

"Kalau lewat darat dalam satu bulan tidak selesai-selesai pengawasan satu kabupaten. Di Riau kemarin kita pinjam helicopter dari PMI," tuturnya.

Zulkifli menambahkan swasta yang memiliki kawasan puluhan ribu hektare saja memiliki helicopter untuk melakukan pengawasan, tetapi tidak demikian pada Kemenhut.

"Jadi kita usulkan anggaran penelitian itu digeser saja untuk beli helicopter. Karena kalau menyewa itu mahal sekali. Satu bulan sewa sama dengan beli satu helikopter," kata Zulkifli.

Pada rapat tersebut, Kementerian Kehutanan dan Komisi IV DPR  sepakat untuk mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp1,23 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper