Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GARUDA Siapkan Penerbangan Perintis dengan 25 Pesawat ATR72

Pesawat ATR72 (airline.net)BISNIS.COM, MAKASSAR--PT Garuda Indonesia Tbk akan mendatangkan 25 pesawat jenis ATR72 untuk menerbangi bandara perintis, terutama di kawasan timur Indonesia.

Pesawat ATR72 (airline.net)

BISNIS.COM, MAKASSAR--PT Garuda Indonesia Tbk akan mendatangkan 25 pesawat jenis ATR72 untuk menerbangi bandara perintis, terutama di kawasan timur Indonesia.

Menurut Rosyinah, Vice President East Garuda, pesawat tersebut kemungkinan didatangkan pada Oktober 2013, dan dapat beroperasi mulai akhir tahun atau awal 2014.

"Ini karena pertumbuhan kawasan timur pesat, masyarakat juga membutuhkan sarana transportasi yang cepat," katanya di sela-sela persemian Garuda Indonesia Operation Centre & Crew Lounge di lantai dasar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (27/6/2017).

Pesawat-pesawat itu di antaranya akan menerbangi bandara-bandara kecil di Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Selain penerbangan perintis, Garuda juga akan membuka rute baru, seperti dari Makassar-Manokwari, Makassar-Sorong, dan Makassar-Kendari Juli ini. 

Direktur Pelayanan Garuda Faik Fahmi mengatakan jumlah penerbangan perusahaan BUMN ini di Makassar telah mencapai 30 kali dalam sehari.

Guna mengoptimalkan bisnisnya di kawasan timur, Garuda membuka operation center di Bandara Sultan Hasanuddin, kantor penjualan di Pettarani dan gerai counter di daerah Maros, Sulsel.

"Setiap bulan kami kedatangan 2 pesawat baru dan diharapkan pada 2015 armada kami mencapai 194 pesawat dengan usia di bawah 5 tahun," katanya. Tahun ini, katanya, ada 24 pesawat baru yang didatangkan.

Sejalan dengan naiknya armada, Garuda juga mencari tambahan 2.400 awak kabin hingga 2015. Tahun ini perusahaan yang dipimpin Emirsyah Satar membutuhakn sekitar 1.000 awak kabin. 

Tingginya kebutuhan crew baru menjadi salah satu alasan Garuda bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membangun sekolah pramugari pertama, yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper