Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPB Beri Pelatihan Pariwisata Berbasis Masyarakat

BISNIS.COM, BOGOR— Sekolah Pascasarjana Program Studi Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan (PS MEJ), Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE), Fakultas Kehutanan IPB bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi

BISNIS.COM, BOGOR— Sekolah Pascasarjana Program Studi Manajemen Ekowisata dan Jasa Lingkungan (PS MEJ), Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE), Fakultas Kehutanan IPB bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Maluku Utara mengadakan pelatihan pariwisata berbasis masyarakat provinsi Maluku Utara, di kampus IPB Dramaga, Bogor.

Pelatihan dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Bambang Hero Saharjo, didampingi Ketua PS MEJ Ricky Avenzora. Pelatihan itu dilakukan dalam rangka untuk membangun wawasan dan memberi semangat dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat di Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Prof. Bambang Hero Saharjo, MSc menyambut baik adanya kerjasama pelatihan ini.

“Kegiatan pariwisata berbasis masyarakat dewasa ini sangat penting dan strategis sebagai sumber pendapatan asli daerah, maka dari itu kita harus persiapkan dengan baik bagaimana menyambut para turis yang datang, jangan sampai ketika turis sudah datang kita malah kewalahan,” kata Bambang dalam siaran pers IPB, Selasa (25/6/2013).

“Saya berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi inisiator, motivator dan pelaku utama pariwisata di sana,” ujar Ricky.

Setelah peserta menyelesaikan kegiatan kuliah di kelas, mereka akan praktik dengan kegiatan studi banding ke berbagai tempat wisata, di Bogor, Bandung, Jogjakarta dan Bali. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper