Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BAKRIELAND Kembangkan Hotel Milik Pemda Kaltim

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Bakrie Nirwana Semesta (BNS), anak usaha dari PT Bakrieland Development akan mengembangkan fasilitas dan sarana Grand Elty Atlet Hotel – Samarinda milik Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur.Direktur PT Bakrie
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Juni 2013  |  16:09 WIB
BAKRIELAND Kembangkan Hotel Milik Pemda Kaltim
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Bakrie Nirwana Semesta (BNS), anak usaha dari PT Bakrieland Development akan mengembangkan fasilitas dan sarana Grand Elty Atlet Hotel – Samarinda milik Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Direktur PT Bakrie Nirwana Semesta Henu Kusdaryono mengatakan hotel yang sebelumnya memiliki nama Hotel Atlet  Stadion Madya Sempaja Samarinda ini akan dikelola dan dioperasikan oleh Bakrieland Hotels & Resorts menjadi hotel bintang tiga sesuai dengan perjanjian kerjasama Pemda Kaltim dengan PT Bakrieland Development yang ditandatangani pada 24 Juni 2013.

”Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memenuhi harapan Pemda Kaltim dalam mengelola dan mengoperasikan hotel ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (24/6/2013).

Hotel yang pernah digunakan untuk penyelegaraan PON XVIII pada 2008 itu memiliki luas lahan 20.431 m2. Beberapa fasilitas akan di upgrade, seperti 248 kamar yang terdiri dari Referee Room (8 kamar), Athlete Room (70 kamar), Business Room (157 kamar), Execuitive dan Royal Elty (13 kamar), dan Suite Room.

Fasilitas lain yang juga akan di upgrade yakni  All day-dining restaurant untuk umum dengan 130 tempat duduk dan untuk 80 atlet, Ballroom (kapasitas 600 – 1.000 orang), Board Room (15 – 20 tempat duduk), dan 3 meeting room (40 – 60 tempat duduk), fasilitas kolam renang, business centre serta area komersial.

Hariyanto, General Manager Grand Elty, menambahkan kerjasama tersebut bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru yakni sebanyak 370 posisi dan ditambah tenaga outsourcing, serta untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kalltim

”Juga memaksimalkan nilai aset Pemda Kaltim dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah,” imbuhnya.

Di Kaltim, lanjut Hariyanto, BNS juga tengah mengoperasikan hotel Grand Elty Singgasana, tenggarong. Sedangkan di Bali menoperasikan Pullman Bali Legian Nirwana, dan Grand Elty Krakatoa di Lampung. ”Kedepan BNS akan mengembangkan budget hotel di Bandung dan Jakarta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel bakrieland development bakrie nirwana semesta grand elty atlet hotel samarinda
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top