Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Gandeng IFC Pacu Standar Tata Kelola Perusahaan

BISNIS.COM, JAKARTA---Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng International Finance Corporation (IFC) untuk meningkatkan standar tata kelola perusahaan yang diharapkan dapat membantu penguatan sistem keuangan di Indonesia.IFC, anggota kelompok Bank

BISNIS.COM, JAKARTA---Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng International Finance Corporation (IFC) untuk meningkatkan standar tata kelola perusahaan yang diharapkan dapat membantu penguatan sistem keuangan di Indonesia.

IFC, anggota kelompok Bank Dunia, akan memberikan pendampingan teknis dan dukungan kepada OJK dalam mengembangkan road map tata kelola perusahaan.

"Indonesia perlu memiliki sebuah sistem keuangan yang baik dan berkelanjutan secara fundamental yang mampu memberikan perlindungan terhadap kepentingan para konsumen dan anggota masyarakat," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad dalam siaran persnya, Senin (17/6/2013).

Dalam mencapai tujuan itu, OJK dianggap telah menggagas inisiatif untuk meningkatkan tata kelola perusahaan di Indonesia seperti memperkenalkan Annual Report Awards.

Bersama IFC, OJK akan mengadakan beberapa kegiatan publik untuk menyebarluaskan rancangan dan panduan kepada sektor swasta.

IFC meluncurkan program tata kelola perusahaan di Indonesia pada Juni 2012, menyelenggarakan 10 seminar serta konferensi seperti forum bagi perempuan pemimpin, pelatihan bagi usaha keluarga dan memberikan kuliah di sejumlah perguruan tinggi.

Direktur IFC untuk Asia Timur dan Pasifik Sergio Pimenta mengatakan standar tata kelola perusahaan dan praktek-prakteknya membantu peningkatan daya saing dan keberlanjutan usaha terutama dalam meningkatkan pembangunan ekonomi.

"Kerjasama kami dengan OJK akan memperkuat sistem keuangan di Indonesia," kata Sergio. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper