Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MERPATI TERGELINCIR: Tim KNKT Tiba di Kupang, Penyelidikan Dimulai

BISNIS.COM, JAKARTA--Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Selasa tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk memulai penyelidikan atas kecelakaan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) di bandara El Tari Kupang pada Senin (10/6)."Tim

BISNIS.COM, JAKARTA--Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Selasa tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk memulai penyelidikan atas kecelakaan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) di bandara El Tari Kupang pada Senin (10/6).

"Tim dari KNKT sudah tiba di Kupang siang ini, tim sedang berada di lapangan untuk melihat tempat kecelakaan pesawat," kata  Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gabriel Lusi Keraf, di Kupang, Selasa (11/6).

Gabriel tidak menjelaskan secara rinci apa saja kerja tim selama berada di Kupang, karena saat tiba di Bandara El Tari Kupang langsung ke lapangan tetapi yang pasti adalah tim melakukan penyelidikan untuk mengetahui sebab kecelakaan pesawat tersebut.

"Jumlah rombongan sekitar 13 orang, termasuk dari Kementerian Perhubungan dan pihak Merpati serta otoritas Bandara. Sekarang mereka masih melihat kondisi lapangan," katanya.

Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis M60 dengan nomor penerbangan MZ 5617 dengan rute penerbangan Bajawa-Kupang, Senin  sekitar pukul 09.52 WITA tersungkur saat mendarat di Bandara El Tari Kupang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi 20 orang mengalami luka ringan dan lima lainnya termasuk kapten pilot pesawat itu mengalami cedera serius dan sedang menjalani perawatan di RSU WZ. Yohanes Kupang.

Pesawat tersebut terbang dari Ngada, Bajawa, Flores bagian tengah dengan mengangkut 46 penumpang dan empat awak pesawat yakni dua pramugari, pilot dan co pilot. Budi Suyanto. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper