Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CORAL TRIANGLE DAY: NTB Terima Bantuan Rp35 Miliar dari KKP

BISNIS.COM, MATARAM--Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerankan bantuan Rp35 miliar untuk berbagai program kementerian di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 10 Juni 2013  |  01:57 WIB

BISNIS.COM, MATARAM--Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerankan bantuan Rp35 miliar untuk berbagai program kementerian di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (DK3P) Sudirman Saad untuk mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo pada rangkaian kegiatan Coral Triangle (CT) Day di Loang Baloq, Ampenan, Mataram, NTB.

Untuk bagian kegiatan Direktorat Jendral  Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, kata Dirjen KP3K Sudirman Saad, mencapai kurang lebih mencapai sekitar Rp8,9 miliar.

Bantuan dari Ditjen KP3K, kata Sudirman, disalurkan untuk beberapa program antara  lain  akumulasi  petani garam d NTB yang  tersebar di Lombok Tengah, Lombok Timur, Bima.

Pada tahun ini, katanya, membantu mereka memperbaiki tambak garam, bangun salauran irigasi, gudang  menampung garam. Tujuan pemberi bantuan itu, katanya, supaya  volume dan kualitas garam  naik.

Selain itu, katanya, ada bantuan kapal untuk nelayan yang  dipilih oleh koperasi dan Dinas Perikanan serta kabapaten. Lalu bantuan sistem rantai pendingin serta bantuan pelatihan.

Bantuan untuk Ditjen Tangkap mencapai Rp18,8 miliar, Ditjen Perikanan Budidaya senilai Rp4,095 miliar, Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan sekitar  Rp853 juta dan Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan sekitar Rp2,287 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp ntb kelautan perikanan
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top