Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GITA WIRJAWAN: Jangan Cuma Bisa Omong Pokoke

BISNIS.COM, TANGERANG—Pemerintah menegaskan bagi masyarakat jangan hanya mengutamakan pemasaran produk lokal tanpa ada perbaikan kualitas. Produk impor yang mempunyai harga murah dan kualitas bagus seharusnya dijadikan motivasi pelaku usaha lokal. Menteri

BISNIS.COM, TANGERANG—Pemerintah menegaskan bagi masyarakat jangan hanya mengutamakan pemasaran produk lokal tanpa ada perbaikan kualitas. Produk impor yang mempunyai harga murah dan kualitas bagus seharusnya dijadikan motivasi pelaku usaha lokal. 

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan pelaku usaha lokal harus bisa memproduksi barang sesuai ketentuan serta memenuhi aspek keamanan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan (K3L). 

"Kami bukannya proimpor, tetapi kalau negara lain bisa buat produk yang lebih baik dan tidak bisa diproduksi di sini kenapa tidak. Justru semangatnya adalah untuk meningkatkan semangat kita menjadi lebih baik. Jangan hanya pokokke," ujar Gita dalam dialog bersama pengurus ritel dan pengelola pusat perbelanjaan, Rabu (5/6/2013). 

Dia menambahkan langkah awalnya adalah dengan mengimbau kepada pengelola mal untuk mengawasi produk yang dijual. Produk yang dijual harus layak dan aman bagi konsumen. 

Gita memprediksi dalam 20 tahun ke depan konsumsi Indonesia akan mencapai Rp360.000 triliun secara kumulatif. Dengan catatan, pertumbuhan ekonomi rata-rata per tahun mencapai 5%-6%. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper