Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANDARA KUALA NAMU: Tarif Angkutan Sudah Termasuk Asuransi Penumpang

BISNIS.COM, MEDAN--Tarif angkutan pemadu moda Bandara Kuala Namu yang akan segera dioperasikan sebagai sarana transportasi menuju Bandara Kuala Namu sudah termasuk dengan asuransi penumpang.
Heru Rahmad Kurnia
Heru Rahmad Kurnia - Bisnis.com 27 Mei 2013  |  14:41 WIB

BISNIS.COM, MEDAN--Tarif angkutan pemadu moda Bandara Kuala Namu yang akan segera dioperasikan sebagai sarana transportasi menuju Bandara Kuala Namu sudah termasuk dengan asuransi penumpang.

Iswar, Ketua Panitia Lelang Pemandu Moda Bandara Kuala Namu, Dinas Perhubungan Sumatra Utara mengatakan, penumpang yang menggunakan jasa trasportasi pemandu moda Bandara Kuala Namu tidak perlu khawatir lagi.

"Sebab tarif yang dikenakan itu sudah termasuk asuransi. Dan tender yang dilakukan Dinas Perhubungan Sumut meminta agar ada asuransi diberikan kepada penumpang," kata Iswar kepada Bisnis, Senin (27/5/2013).

Iswar juga menyebutkan bahwa tarif pemandu moda dari Terminal Amplas ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp10.000. "Kemudian dari Carefour Plaza Medan Fair ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp15.000 dan dari Binjai ke Bandara Kuala Namu sebesar Rp30.000," ujarnya.

Seluruh tarif yang dikenakan itu, sebut Iswar, sudah termasuk asuransi bagi penumpang, karena itu menjadi salah satu persyaratan dalam lelang yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Sumut.

Untuk jenis asuransinya, katanya, menggunakan Jasa Raharja, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan, termasuk untuk kendaraan juga harus diasuransikan.

Untuk moda taxi ke Bandara Kuala Namu, paparnya, juga harus layak, baik layak dari sisi sistem operasi, dari sisi kendaraan, dari sisi kenyamanan maupun dari sisi keselamatan penumpang.

Bandara Kuala Namu yang berada di Kabupaten Deliserdang merupakan pengganti Bandara Polonia Medan. Bandara Kuala Namu ini rencana nya akan beroperasi pada 25 Juli 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuala namu tarif moda angkutan
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top