Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SISTER CITY: RI-Rusia Sepakat Kembangkan Kerja Sama

BISNIS.COM, JAKARTA --Indonesia dan Rusia sepakat mengembangkan kerja sama sister city atau antardaerah di kedua negara bersahabat itu, demikian hasil kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman ke Moskow, Rusia, 23-25 Mei.Sekretaris I

BISNIS.COM, JAKARTA --Indonesia dan Rusia sepakat mengembangkan kerja sama sister city atau antardaerah di kedua negara bersahabat itu, demikian hasil kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman ke Moskow, Rusia, 23-25 Mei.

Sekretaris I Bidang Informasi, Pendidikan, dan Sosial Budaya KBRI Rusia, Lailal K Yuniarti dalam surat elektronik yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan Ketua DPD Irman Gusman beserta anggota DPD Aidil Fitri Syah (Sumsel), R Ella M Giri Komala (Jabar), GKR. Ayu Koes Indriyah (Jateng), dan Bahar Ngitung (Sulsel) berkunjung ke Moskow atas undangan Ketua Dewan Majelis Federal Rusia V I Matvienko.

Selama kunjungan, delegasi DPD didampingi oleh Duta Besar RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun bertemu Matvienko, Menlu Rusia SV Lavrov, dan Wakil Ketua Duma Negara (lower house) N Levichev.

Dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Majelis Federasi, kedua belah pihak menyepakati perlunya upaya untuk lebih meningkatkan hubungan antardaerah dalam bentuk kerja sama "sister city atau sister provinces di Indonesia dan Rusia dalam segala bidang.

Sejauh ini ada kerja sama "sister city" antara Palembang (Indonesia) dan Belgorod (Rusia) dan saat ini sedang diprakarsai kerja sama antara Yogyakarta (Indonesia) dan St. Petersburg (Rusia). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper