Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Mall Terbesar di Sulawesi Tengah

BISNIS.COM, JAKARTA--Pembangunan pusat perbelanjaan Palu Grand Mall (PGM) di Kota Palu dipercepat menyusul desakan para penyewa tempat yang ingin segera beroperasi pada akhir 2013.Direktur Palu Graha Sejahtera Karman Karim mengatakan Palu Grand Mall

BISNIS.COM, JAKARTA--Pembangunan pusat perbelanjaan Palu Grand Mall (PGM) di Kota Palu dipercepat menyusul desakan para penyewa tempat yang ingin segera beroperasi pada akhir 2013.

Direktur Palu Graha Sejahtera Karman Karim mengatakan Palu Grand Mall seharusnya dijadwalkan beroperasi pada April 2014, namun para pengusaha yang telah menyewa tempat mendesak agar dipercepat pembangunannya.

"Setelah saya berpikir lama dan meminta petunjuk dari konsultan, akhirnya saya menyanggupi untuk bisa menyelesaikan pembangunan pada akhir 2013," katanya di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/5/2013).

Pembangunan Palu Grand Mall sendiri dimulai sejak Juli 2012 di atas lahan seluas 2,7 hektare yang berada di sisi Teluk Palu.

Luas bangunan Palu Grand Mall mencapai lebih dari 43.000 m2 dengan luas area yang disewakan mencapai 22.000 m2 lebih, sisanya untuk lokasi parkir, pelayanan dan ruang publik lainnya.

Saat ini proses pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu itu mencapai 35%. Untuk mempercepat pembanguan itu, pihak pengelola menambah hingga 600 pekerja dari Pulau Jawa.

Karman juga mengatakan perusahaan ritel Hypermart juga akan beroperasi pada Juli 2013 untuk melayani masyarakat Kota Palu menjelang Idul Fitri.

Dia mengatakan Palu Grand Mall juga menyewakan tempat khusus untuk pedagang lokal yang jumlahnya mencapai 117 petak.

Saat ini terdapat 20 pengusaha lokal yang menyewa lahan dengan biaya Rp35 juta per meter selama 20 tahun.

"Kita harap pengusaha lokal bisa bertukar ilmu dengan pedagang nasional di Palu Grand Mall," kata Karman. (Antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper