Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MERPATI NUSANTARA: Kini beli tiket bisa lewat ATM

BISNIS.COM, JAKARTA— Pelanggan Merpati Nusantara Airlines kini dapat membayar tiket secara online di ATM Bank Permata dan jaringan ATM Bersama.
Berliana Elisabeth
Berliana Elisabeth - Bisnis.com 23 April 2013  |  12:29 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— Pelanggan Merpati Nusantara Airlines kini dapat membayar tiket secara online di ATM Bank Permata dan jaringan ATM Bersama.

Direktur Niaga Merpati Sutan Banuara mengatakan pihaknya kini menjalinan kemitraan strategis dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan Permata Bank untuk memberikan kemudahan melalui penyediaan pilihan sarana pembayaran online.

“Kini para pelanggan Merpati dapat bertransaksi online dengan aman dan nyaman karena pembayaran tiket dapat dilakukan melalui ATM dan fasilitas online banking Permata Bank serta di jaringan ATM Bersama, Prima/Rintis dan Alto dalam bentuk virtual account,” katanya dalam rilisnya, Selasa (23/4/2013).

Dia menjelaskan, DOKU yang sebelumnya telah mendukung Merpati dari sisi pembayaran online untuk kartu kredit juga telah mengembangkan solusinya guna mengakomodasi perluasan kebutuhan Merpati.

Melalui kerjasama ini Merpati telah memiliki sistem  pembayaran online yang lengkap dan diharapkan dapat melayani kebutuhan para pelanggannya.

“Pesatnya tingkat persaingan dan pertumbuhan industri penerbangan Tanah Air terus memotivasi kami untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Merpati."

Dalam hal ini, pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam melakukan pembayaran tiket secara online melalui penyediaan sarana pembayaran yang lebih beragam.

"Kami percaya dengan kemitraan strategis yang terjalin baik dengan DOKU dan Permata Bank, kami dapat mewujudkan keinginan kami tersebut,” kata Sutan.

Thong Sennelius, CEO DOKU mengatakan dari sisi DOKU, penandatanganan perjanjian kerjasama ini memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan industri penerbangan tanah air yang sedang bertumbuh dengan pesat.

Sebagai penyedia layanan pembayaran online terkemuka, DOKU telah dipercaya kalangan industri, khususnya di industri penerbangan selama 6 tahun sejak kehadiran di Tanah Air.

Industri ini menjadi industri yang tergolong cepat pertumbuhannya bersamaan dengan perubahan cara bertransaksi para pelanggan dalam membeli tiket pesawat dari sistem manual ke cara online sehingga lebih praktis, cepat dan  aman tentunya.  

"Melalui kerjasama strategis ini  DOKU sepenuhnya mendukung Merpati agar dapat lebih meningkatkan layanan kepada para pelanggannya,” ujar Thong.  (ra)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online atm merpati kerjasama bank permata doku beli tiket sutan banuara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top