Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tuntaskan Subsidi BBM, Jero Wacik Begadang Di Cipanas

BISNIS.COM,JAKARTA -- Pemerintah cenderung memilih kebijakan pengendalian subsidi bahan bakar minyak (BBM) melalui program pembatasan pemberian subsidi kepada golongan mampu.Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan mengatakan
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 11 April 2013  |  19:31 WIB

BISNIS.COM,JAKARTA -- Pemerintah cenderung memilih kebijakan pengendalian subsidi bahan bakar minyak (BBM) melalui program pembatasan pemberian subsidi kepada golongan mampu.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan mengatakan pembahasan kebijakan pengendalian subsidi BBM sudah mulai mengerucut pada opsi tertentu.

"Arahnya pengendalian. Jadi orang-orang yang kaya dan mampu tidak berhak diberikan subsidi. Sementara kelompok yang tidak mampu masih diberikan subsidi," katanya, Kamis (11/4).

Kalaupun masih ada subsidi, ujarnya, maka subsidi yang diberikan kepada golongan kaya dan mampu tersebut tergolong rendah.

"Ini semua [opsi-opsi kebijakan pengendalian BBM] kan mengandung unsur inflasi. Yang ditekankan oleh presiden, harus tetap menjaga kelompok miskin," ujar Jero.

Pemerintah, ujarnya, akan mematangkan pembahasan tentang implementasi dan sosialisasinya pada akhir pekan ini. Jero mengaku pemerintah masih mengatur implementasi agar kelak dapat mengontrol pengaturan kebijakan pengendalian subsidi BBM.

"Besok malam rapat lagi. Selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, kami akan lembur nih di Cipanas, membahas ini, sehingga bisa segera diumumkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM esdm jerowacik subsidibbm

Sumber : Anggi Oktarinda

Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top