Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hungaria Siapkan US$30 Juta Bangun Sistem Penyediaan Air Indonesia

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Kedutaan Republik Hungaria menjajaki kerja sama investasi dan perdagangan, ketahanan pangan dan energi serta pengelolaan air.Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Duta Besar Republik Hungaria untuk

BISNIS.COM, JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Kedutaan Republik Hungaria menjajaki kerja sama investasi dan perdagangan, ketahanan pangan dan energi serta pengelolaan air.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Duta Besar Republik Hungaria untuk Indonesia H. E. Szilveszter Bus menindaklanjuti pertemuan kedua negara sebelumnya di Budapest, Hungaria.

“Banyak potensi yang bisa dikerjasamakan, kami sedang mengembangkan sustainable urban development melalui green building, green cities, green infrastructure dan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (21/3/2013).

Pada kesempatan yang sama, Szilveszter Bus menjelaskan kondisi negaranya serupa dengan Indonesia.

"Negara kami dikelilingi banyak sungai yang melintasi beberapa negara a.l. Austria, Slovakia, Ukraina, Rumania, Kroasia, dan Serbia, juga dimiliki Indonesia dengan sungai-sungai yang melintas antar provinsi dan kabupaten atau kota".

Selain itu, keduanya juga membahas potensi di bidang air minum yakni rencana bantuan Hongaria di bidang air minum, dengan membangun Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) di 35 lokasi dengan estimasi bantuan senilai US$30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Dimas Novitasari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper