Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRJEN MIGAS: Edy Hermantoro Dilantik Gantikan Evita H. Legowo

JAKARTA--Menteri ESDM Jero Wacik melantik dan mengambil sumpah A. Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal Migas, menggantikan Evita H. Legowo yang memasuki masa purna bhakti.Edy Hermantoro menyelesaikan pendidikan sarjananya di UPN Veteran

JAKARTA--Menteri ESDM Jero Wacik melantik dan mengambil sumpah A. Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal Migas, menggantikan Evita H. Legowo yang memasuki masa purna bhakti.


Edy Hermantoro menyelesaikan pendidikan sarjananya di UPN "Veteran" Jogjakarta jurusan Geologi dan menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia jurusan Kebijakan Bisnis. Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Migas, Edy juga pernah menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas.


Selain Edy, Menteri ESDM juga melantik dan mengambil sumpah Rida Mulyana sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi menggantikan Kardaya Warnika. Kemudian, Hadi Purnomo sebagai Sekjen Dewan Energi Nasional FX dan Sutjiastoto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM.

Selain itu, Menteri ESDM juga melantik Mochtar Husein sebagi Inspektur Jenderal Kementerian ESDM. Kemudian I Gusti Nyomn Wiratmadja dilantik Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Strategis serta Djadjang Sukarna dilantik menjdi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

"Tidak mudah memilih, saya mengharapkan tujuh eselon 1 yang dilantik dan empat eselon 2 memiliki integritas sesuai di bidangnya," kata Wacik dalam acara Pelantikan Pejabat Struktural Eselon 1 dan II di Lingkungaan Kementerian ESDM, Kamis (31/1). (if) (foto:pedomannews.com)
)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Riendy Astria dan Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper