Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIRJEN MIGAS: Edy Hermantoro Dilantik Gantikan Evita H. Legowo

JAKARTA--Menteri ESDM Jero Wacik melantik dan mengambil sumpah A. Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal Migas, menggantikan Evita H. Legowo yang memasuki masa purna bhakti.Edy Hermantoro menyelesaikan pendidikan sarjananya di UPN "Veteran"
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  12:09 WIB

JAKARTA--Menteri ESDM Jero Wacik melantik dan mengambil sumpah A. Edy Hermantoro sebagai Direktur Jenderal Migas, menggantikan Evita H. Legowo yang memasuki masa purna bhakti.


Edy Hermantoro menyelesaikan pendidikan sarjananya di UPN "Veteran" Jogjakarta jurusan Geologi dan menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia jurusan Kebijakan Bisnis. Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Migas, Edy juga pernah menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas.


Selain Edy, Menteri ESDM juga melantik dan mengambil sumpah Rida Mulyana sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi menggantikan Kardaya Warnika. Kemudian, Hadi Purnomo sebagai Sekjen Dewan Energi Nasional FX dan Sutjiastoto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM.

Selain itu, Menteri ESDM juga melantik Mochtar Husein sebagi Inspektur Jenderal Kementerian ESDM. Kemudian I Gusti Nyomn Wiratmadja dilantik Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Strategis serta Djadjang Sukarna dilantik menjdi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

"Tidak mudah memilih, saya mengharapkan tujuh eselon 1 yang dilantik dan empat eselon 2 memiliki integritas sesuai di bidangnya," kata Wacik dalam acara Pelantikan Pejabat Struktural Eselon 1 dan II di Lingkungaan Kementerian ESDM, Kamis (31/1). (if) (foto:pedomannews.com)
)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Riendy Astria dan Lili Sunardi

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top