Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERBANGAN PRINTIS: Rute Ke Pedalaman Papua Belum Dibuka

TIMIKA--Aktivitas penerbangan perintis ke sejumlah rute di wilayah pedalaman Papua dari Timika hingga akhir Januari 2013 belum juga dibuka akibat terkendala mekanisme anggaran.Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika, John Rettob di

TIMIKA--Aktivitas penerbangan perintis ke sejumlah rute di wilayah pedalaman Papua dari Timika hingga akhir Januari 2013 belum juga dibuka akibat terkendala mekanisme anggaran.

Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dishubkominfo Mimika, John Rettob di Timika, Rabu  (30/1) mengatakan belum adanya aktivitas penerbangan perintis ke wilayah pedalaman Papua karena terkendala mekanisme anggaran di Kementerian Keuangan.

"Sampai saat ini belum jalan. Kondisi ini tidak hanya terjadi di Timika dan Papua tapi seluruh Indonesia karena ada perbedaan angka dan rute antara SK Menteri Perhubungan dengan yang tercantum dalam DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) sehingga masih dikasih tanda bintang," jelas John.

Menurutnya, aktivitas penerbangan perintis ke sejumlah rute di wilayah pedalaman Papua dari Timika selama ini mendapat dukungan dana subsidi dari APBN. Tidak adanya penerbangan perintis tersebut, kata John, sangat menyulitkan warga yang hendak bepergian ke wilayah pedalaman Papua.

"Saat ini masyarakat dalam posisi yang sangat sulit. Setiap hari ada banyak warga yang datang menanyakan jadwal keberangkatan pesawat ke pedalaman," ujarnya.

John meminta kesabaran warga yang hendak bepergian ke wilayah pedalaman Papua untuk dapat memahami kondisi yang terjadi.

"Mohon maaf bagi masyarakat yang hendak bepergian ke pedalaman karena untuk sementara waktu penerbangan perintis belum dibuka. Kami tidak bisa memastikan sampai kapan kondisi ini berlangsung," jelasnya.(Antara/if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper