Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTUMBUHAN EKONOMI: Pemerintah Diminta Siapkan Strategi Jitu

JAKARTA-Kendati Indonesia mendapat apresiasi pertumbuhan ekonomi 6,3% dalam berbagai Forum Ekonomi Dunia, Pemerintah RI harus menyiapkan strategi jitu agar pertumbuhan tetap stabil.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  20:23 WIB

JAKARTA-Kendati Indonesia mendapat apresiasi pertumbuhan ekonomi 6,3% dalam berbagai Forum Ekonomi Dunia, Pemerintah RI harus menyiapkan strategi jitu agar pertumbuhan tetap stabil.

Sejalan dengan hal itu, Kadin Indonesia telah menyiapkan 2 strategi untuk tetap menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yakni memelihara sustainability dan menjaga confident.

“Tantangan ke depan kita jaga sustainability, kalau bisa pertumbuhan seperti sekarang, [lebih baik lagi] kalau ditingkatkan lebih, tapi kalau sama saja  itu sudah luar biasa,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, hari ini (30/1).

Pemerintah, sambungnya, bisa memelihara dan menopang capaian kinerja ekonomi makro yang sudah baik  dan harus mempertahankannya seiring meningkatnya pertumbuhan produk domestik bruto (PDB).

Pemerintah juga diharapkan dapat menjaga confident (kepercayaan) dunia luar terhadap Indonesia khususnya menjaga nilai mata uang dalam negeri.

“Kalau rupiah terus melemah ya ini bisa mengganggu, jadi bimbang orang mau investasi disini, ini harus kita betul-betul jaga jangan sampai confident ini bisa terganngu,” jelasnya. (37/yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Winda Rahmawati

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top