Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LORENA Beli 125 Bus Rp170 Miliar

JAKARTA: PT Eka Sri Lorena Transportasi akan menambah 125 unit armada bus Merzedez Benz pada semester I 2013 dengan investasi mencapai Rp170 miliar.Corporate Secretary dan Investor Relation PT Eka Sari Lorena Transportasi, Andy Porman Tambunan menyatakan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  17:32 WIB

JAKARTA: PT Eka Sri Lorena Transportasi akan menambah 125 unit armada bus Merzedez Benz pada semester I 2013 dengan investasi mencapai Rp170 miliar.

Corporate Secretary dan Investor Relation PT Eka Sari Lorena Transportasi, Andy Porman Tambunan menyatakan armada bus baru itu akan difokuskan pada rute wilayah Sumatra.

"Semester I kita secara konsisten akan ada penambahan armada baru sampai akhir tahun. [Armada baru] itu campur untuk melayani Sumatra, Jawa dan Bali," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (29/1/2013).

Andy mengungkapkan dengan adanya penambahan armada baru itu pihaknya akan menginvestasikan Rp35 miliar pada 2013 untuk membangun pool bus Lorena di Medan dan Palembang yang akan menjadi hub di wilayah Sumatra.

Andy menjelaskan dengan adanya penambahan 125 armada Merzedez Benz baru itu pihaknya menargetkan peningkatan pertumbuhan penumpang mencapai 70%.

Andy mengungkapkan hingga September 2012 pihaknya telah mengangkut 450 ribu penumpang dan pada 2011 mengangkut 650.000 penumpang.

Dia menjelaskan dari segmen bus antar kota antar provinsi (AKAP) pada 2013 pihaknya menargetkan mengangkut penumpang 900.000 penumpang.

Bus AKAP , tuturnya, memberikan kontribusi pada pertumbuhan bisnis PT Eka Sari Lorena  Transportasi sebesar 75%.

Dia mengungkapkan pihaknya saat ini Lorena Group memiliki 400 armada bus dan PT Eka Sari Lorena memiliki 250 bus.

PT Eka Sri Lorena Transportasi, tuturnya, juga menjadi  operator busway di koridor lima dan tujuh serta  operator angkutan pengumpang (feeder) pada beberapa rute.

Dia menjelaskan pihaknya memiliki 34 unit bus single dan 13 bus gandeng serta 15 unit sebagai feeder.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. N. Wedo

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top