Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maskapai Filipina Cebu Pacific Air Menerima Pesawat A320 Sharklets

JAKARTA—Maskapai penerbangan Filipina Cebu Pacific Air menerima pengiriman pesawat A320 pertama yang dilengkapi perangkat wing tip  pada ujung sayap (sharklets) di Manila pada 21 Januari 2013.
 
Cebu Air Pacific menjadi operator pertama di Filipina yang menggunakan pesawat pabrikan Airbus yang diklaim dapat menghemat bahan bakar dan menggunakan perangkat di ujung sayap.
 
Pesawat sharklets dirancang dengan perangkat baru di sayap (wing-tip) memungkinkan maskapai penerbangan untuk mengurangi pemborosan bahan bakar hingga 4%.
 
Pesawat A320 dengan perangkat baru disayap merupakan pilihan baru pada pesawat A320 Family.
 
Cebu Pacific Air saat ini mengoperasikan 34 pesawat A320 Family dan memiliki 48 pesanan pesawat untuk pengiriman di masa depan yang terdiri dari 18 A320 ceo dan 30 A321neo.
 
“Sejalan dengan strategi kami untuk mengoperasikan armada termuda yang paling modern, kami senang untuk menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama di dunia untuk memperkenalkan A320 dengan Sharklets,” ujar Lance Gokongwei, Presiden dan CEO Cebu Pacific Air seperti dikutip dari situs Airbus pada Kamis, (24/1).
 
Gokongwei menilai dengan adanya penghematan bahan bakar hingga 4%, Cebu Pacific Air akan tetap menawarkan tarif rendah kepada para penumpang dan memperluas rute penerbangan.
 
Cebu Pacific adalah salah satu maskapai berbiaya rendah di kawasan Asia.
 
Maskapai ini melayani penerbangan di jaringan domestik dan internasional yang meliputi 32 rute penerbangan di Filipina dan 21 destinasi bisnis dan liburan di seluruh Asia.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper