Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maskapai Filipina Cebu Pacific Air Menerima Pesawat A320 Sharklets

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  19:47 WIB
JAKARTA—Maskapai penerbangan Filipina Cebu Pacific Air menerima pengiriman pesawat A320 pertama yang dilengkapi perangkat wing tip  pada ujung sayap (sharklets) di Manila pada 21 Januari 2013.
 
Cebu Air Pacific menjadi operator pertama di Filipina yang menggunakan pesawat pabrikan Airbus yang diklaim dapat menghemat bahan bakar dan menggunakan perangkat di ujung sayap.
 
Pesawat sharklets dirancang dengan perangkat baru di sayap (wing-tip) memungkinkan maskapai penerbangan untuk mengurangi pemborosan bahan bakar hingga 4%.
 
Pesawat A320 dengan perangkat baru disayap merupakan pilihan baru pada pesawat A320 Family.
 
Cebu Pacific Air saat ini mengoperasikan 34 pesawat A320 Family dan memiliki 48 pesanan pesawat untuk pengiriman di masa depan yang terdiri dari 18 A320 ceo dan 30 A321neo.
 
“Sejalan dengan strategi kami untuk mengoperasikan armada termuda yang paling modern, kami senang untuk menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama di dunia untuk memperkenalkan A320 dengan Sharklets,” ujar Lance Gokongwei, Presiden dan CEO Cebu Pacific Air seperti dikutip dari situs Airbus pada Kamis, (24/1).
 
Gokongwei menilai dengan adanya penghematan bahan bakar hingga 4%, Cebu Pacific Air akan tetap menawarkan tarif rendah kepada para penumpang dan memperluas rute penerbangan.
 
Cebu Pacific adalah salah satu maskapai berbiaya rendah di kawasan Asia.
 
Maskapai ini melayani penerbangan di jaringan domestik dan internasional yang meliputi 32 rute penerbangan di Filipina dan 21 destinasi bisnis dan liburan di seluruh Asia.(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top