Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BBM BERSUBSIDI: Kementerian Keuangan Dukung Pengendalian Sekitar 46 Juta Kiloliter

JAKARTA: Kementerian Keuangan mendukung rencana pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kisaran 46 juta kiloliter (KL) pada tahun ini.Hal itu dikemukakan Menteri Keuangan Agus Martowardojo seusai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Susilo
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  17:33 WIB

JAKARTA: Kementerian Keuangan mendukung rencana pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kisaran 46 juta kiloliter (KL) pada tahun ini.

Hal itu dikemukakan Menteri Keuangan Agus Martowardojo seusai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Rabu (23/1/2013).

Agus mengaku anggaran yang disiapkan sesuai dengan keperluan BBM bersubsidi yaitu 46 juta KL. Hanya saja Agus tidak mengungkapkan besaran anggaran untuk subsidi bbm tersebut.

"Yang saya sambut baik adalah Kementerian ESDM bersama jajaran sudah mempersiapkan suatu program untuk pembatasan dan pengendalian BBM bersubsidi. Kita dukung penuh itu," ujarnya.

Pemerintah berharap pengendaliaan BBM bersubsidi dapat membantu meringankan beban APBN sehingga mengurangi defisit neraca keuangan. (bas)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top