Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI MAKANAN MINUMAN: Segera naikkan harga produk 15%

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) menyatakan kalangan industri makanan dan minuman berencana menaikkan harga jual produknya sekitar 10%-15% mulai Januari 2013.Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman  mengatakan 
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:32 WIB

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) menyatakan kalangan industri makanan dan minuman berencana menaikkan harga jual produknya sekitar 10%-15% mulai Januari 2013.

Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman  mengatakan  memang dengan kenaikan harga produk makanan dan minuman yang direncanakan kalangan industri tersebut, diperkirakan mengganggu penjualan selama 1-2 bulan, sejak harga baru ditetapkan.
 
"[Di tahun 2013] harga naik sekitar 10%-15%," kata Adhi saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Senin (21/1/2013).
 
Kenaikan harga produk makanan dan minuman tersebut, ujarya, dipicu dengan kenaikan UMR, listrik, tren harga pangan, serta kenaikan harga gas yang naik mencapai 35% pada September 2012.

Dengan alasan tersebut, tambahnya, kalangan industri makanan dan minuman terpaksa mesti menaikkan harga produk makanan dan minumannya.

"Apa boleh buat, [kalau tidak menaikkan harga] industri jadi tidak sehat, dan akan menganggu perusahaan," kata Adhi.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top