Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Waduh... KRL masih belum normal sampai Senin

JAKARTA- Setelah melakukan serangkaian percobaan, perjalanan kereta rel listrik dari Bogor, Depok dan Bekasi kembali masih berakhir hanya sampai Stasiun Manggarai pada Senin.Namun perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Serpong/Parung Panjang sudah
- Bisnis.com 20 Januari 2013  |  22:45 WIB

JAKARTA- Setelah melakukan serangkaian percobaan, perjalanan kereta rel listrik dari Bogor, Depok dan Bekasi kembali masih berakhir hanya sampai Stasiun Manggarai pada Senin.

Namun perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang, atau sudah kembali normal.

"Kami akhirnya memutuskan pada Senin, 21 Januari, perjalanan KRL Bogor, Depok, Bekasi belum bisa berjalan normal, hanya sampai Stasiun Manggarai, yang seharusnya sampai Jakarta Kota/Jatineegara," kata Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, Minggu (20/1/2013).

Eva mengatakan perjalanan KRL di Jabodetabek masih mengalami hambatan di sejumlah lintas karena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Pada Senin 21 Januari 2013, imbuh Eva, KRL dari lintas Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai, karena gardu listrik aliran atas di Stasiun Jakarta Kota yang sempat terendam banjir masih dalam perbaikan.

KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang

KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri. Banjir yang sempat terjadi pada wilayah Bojong Indah telah surut dan Perlintas Rel antara Rawa Buaya - Pesing yang sempat ditempati sejumlah pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

KRL lingkar Jakarta/Loop line  tidak dapat dijalankan meskipun perbaikan pada rel pada Km 3 antara Stasiun Sudirman - Stasiun Manggarai telah selesai dilakukan pada Minggu 20 Januari 2013.

"KRL belum dapat beroperasi pada jalur tersebut karena permintaan dari Pemerintah Provinsi DKI yang masih membutuhkan ruang untuk pergerakan alat-alat berat yang melintas pada jalur rel antara Stasiun Sudirman - Stasiun Manggarai," ucap Eva.

Eva menjelaskan pergerakan alat-alat berat dilakukan untuk perbaikan tanggul Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.  Untuk KRL lintas Stasiun Jakarta Kota - Kampung Bandan tidak dapat melakukan perjalanan karena Stasiun Kampung Bandan masih tergenang air

Selain itu pada Senin juga sudah dijalankan satu rangkaian KRL Feeder untuk lintas Stasiun Jatinegara sampai Stasiun Kemayoran.  "Adapun kereta api jarak jauh berhenti di Stasiun Jatinegara," ucapnya. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top