Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Waduh... KRL masih belum normal sampai Senin

JAKARTA- Setelah melakukan serangkaian percobaan, perjalanan kereta rel listrik dari Bogor, Depok dan Bekasi kembali masih berakhir hanya sampai Stasiun Manggarai pada Senin.Namun perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Serpong/Parung Panjang sudah

JAKARTA- Setelah melakukan serangkaian percobaan, perjalanan kereta rel listrik dari Bogor, Depok dan Bekasi kembali masih berakhir hanya sampai Stasiun Manggarai pada Senin.

Namun perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang, atau sudah kembali normal.

"Kami akhirnya memutuskan pada Senin, 21 Januari, perjalanan KRL Bogor, Depok, Bekasi belum bisa berjalan normal, hanya sampai Stasiun Manggarai, yang seharusnya sampai Jakarta Kota/Jatineegara," kata Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, Minggu (20/1/2013).

Eva mengatakan perjalanan KRL di Jabodetabek masih mengalami hambatan di sejumlah lintas karena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Pada Senin 21 Januari 2013, imbuh Eva, KRL dari lintas Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai, karena gardu listrik aliran atas di Stasiun Jakarta Kota yang sempat terendam banjir masih dalam perbaikan.

KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang

KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri. Banjir yang sempat terjadi pada wilayah Bojong Indah telah surut dan Perlintas Rel antara Rawa Buaya - Pesing yang sempat ditempati sejumlah pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

KRL lingkar Jakarta/Loop line  tidak dapat dijalankan meskipun perbaikan pada rel pada Km 3 antara Stasiun Sudirman - Stasiun Manggarai telah selesai dilakukan pada Minggu 20 Januari 2013.

"KRL belum dapat beroperasi pada jalur tersebut karena permintaan dari Pemerintah Provinsi DKI yang masih membutuhkan ruang untuk pergerakan alat-alat berat yang melintas pada jalur rel antara Stasiun Sudirman - Stasiun Manggarai," ucap Eva.

Eva menjelaskan pergerakan alat-alat berat dilakukan untuk perbaikan tanggul Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.  Untuk KRL lintas Stasiun Jakarta Kota - Kampung Bandan tidak dapat melakukan perjalanan karena Stasiun Kampung Bandan masih tergenang air

Selain itu pada Senin juga sudah dijalankan satu rangkaian KRL Feeder untuk lintas Stasiun Jatinegara sampai Stasiun Kemayoran.  "Adapun kereta api jarak jauh berhenti di Stasiun Jatinegara," ucapnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper