Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WASKITA KARYA Incar Pembangunan Airport Khusus Garuda

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Desember 2012  |  00:29 WIB

 

JAKARTA: PT Waskita Karya Tbk tengah mengincar pembangunan bandara khusus untuk Garuda di Wilayah Bandara Internasional Juanda senilai Rp 400 miliar. Proyek itu sendiri digagas oleh PT Angkasa Pura. 

 

Production General Manager and Investor Relation PT Waskita Karya, Agus Sugiono mengungkapkan pihaknya berharap dapat mengerjakan proyek itu sebagai bagian kelanjutan dari proyek yang sudah digarap.

 

"Perseroan mengincar proyek itu karena sekarang sedang mengerjakan Bandara Internasional Juanda," ujarnya ketika dihubungi Bisnis Kamis (27/12/2012).

 

Perseroan sendiri sudah meraih kontrak untuk mengerjakan renovasi Bandara Internasional Juanda senilai Rp400 miliar. Pengerjaan renovasi bandara itu sendiri ditargetkan akan rampung pada 2013.

 

Agus mengungkapkan peralatan dan sumber daya manusia sudah tersedia di sana sehingga akan lebih murah jika dibandingkan harus mendatangkan lagi peralatan dari luar kota. Pembangunan itu sendiri akan mengambil tempat bandara lama Bandara Internasional Juanda.

 

Bandara Internasional Juanda sendiri akan dipakai oleh maskapai penerbangan lain selain Garuda. Maraknya LCC (low cost carrier) yang ditawarkan berbagai maskapai penerbangan menyebabkan bandara itu menjadi salah satu yang terpadat di Indonesia. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top