Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK UKM: Pertamina Sediakan Ruang Pamer Untuk MItra Binaan

JAKARTA--PT Pertamina (Persero) siapkan Rumah Pamer & Jual bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi mitranya, untuk memamerkan dan mempromosikan beragam produk kerajinan.Untuk  Rumah Pamer & Jual  itu,  Pertamina

JAKARTA--PT Pertamina (Persero) siapkan Rumah Pamer & Jual bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi mitranya, untuk memamerkan dan mempromosikan beragam produk kerajinan.Untuk  Rumah Pamer & Jual  itu,  Pertamina sengaja menyewa satu ruangan khusus di lantai 14 Gedung Sarinah Thamrin Jakarta. Ada sebanyak 29 pelaku UKM binaan Pertamina, menggelar beragam produk mereka.Ada produk fashion, kain tenun, sepatu,  tas, aksesoris, handycraft, dan perlatan rumah tangga. Para perajin ini berasal dari berbagai daerah. Kegiatan pameran ini berlangsung hingga 30 Desember nanti.Wahyu Suwinto, Kordinator Small Medium Enterpries (SME) dan Social Responsibility (SR) Partnership Program (PP) Pertamina, mengatakan  sebagai perusahaan milik negara, Pertamina berupaya membantu pelaku UKM melalui kegiatan promosi.“Kami memiliki Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), yang merupakan wujud aktualisasi dari Pertamina dalam pembinaan UKM,” ujarnya Senin (24/12) saat mengunjungi Rumah Pamer & Jual yang berlangsung 21-30 Desember.Dia menuturkan mitra binaan Pertamina hingga saat ini jumlahnya lebih dari 100.000 UKM dari berbagai sektor. Ada bidang pangan, pertanian, kerajinan, fashion, handycraft, dan lainnya. Semua tersebar di seluruh daerah di Indonesia.“Sebagai binaan, kami memberi mereka berbagai program pelatihan, bantuan modal kerja, hinga membantu memasarkan dan mempromosikan produknya, seperti kegiatan saat ini. Kami juga sering memberi kesempatan pada para UKM untuk ikut pameran di dalam negeri dan luar negeri,” tambah Wahyu.  (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper