Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI MASKAPAI: AirAsia Pemesan Pesawat Airbus 320 Terbesar Di Dunia

JAKARTA-AirAsia kembali memesan 100 unit pesawat Airbus 320, sembilan unit diantaranya untuk memperkuat pasar domestik AirAsia di Indonesia pada tahun depan.
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 14 Desember 2012  |  19:09 WIB

JAKARTA-AirAsia kembali memesan 100 unit pesawat Airbus 320, sembilan unit diantaranya untuk memperkuat pasar domestik AirAsia di Indonesia pada tahun depan.

Dengan pemesanan 100 Airbus A320, total pesawat yang dipesan AirAsia sebanyak 475 unit. Terdiri dari 264 unit A320neo dan 211 unit A320ceo. Lebih dari 100 pesawat telah diterima oleh AirAsia, sedangkan untuk pengiriman pesawat akan dilakukan sampai 2021.     

CEO Grup AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengatakan pemesanan pesawat ini merupakan bagian dari strategi regional Grup AirAsia untuk terus menjadi yang terdepan terlebih karena adanya rencana perluasan jaringan rute penerbangan dan penambahan frekuensi penerbangan agar tetap menjadi maskapai penerbangan paling menguntungkan di Asia.         

“Penambahan jumlah pesawat sejalan dengan strategi kami untuk lebih jauh membangun jaringan kami yang luas. Kami memiliki tiga tambang emas di Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Di Filipina dan Jepang memiliki potensi pertumbuhan yang sangat luar biasa,” katanya dalam rilisnya seusai penandatanganan pemesanan 100 unit A320 di pabrik Airbus di Broughton, Inggris, hari ini (14/12).

Pemesanan pesawat ini diumumkan saat Perdana Menteri Inggris David Cameron berkunjung ke pabrik Airbus di Broughton, Inggris. Cameron menyaksikan penandatanganan dokumen pemesanan yang dilakukan oleh CEO Grup AirAsia Tan Sri Tony Fernandes dan President & CEO Airbus, Fabrice Brégier.

Pemesanan 100 Airbus A320 terdiri dari 36 unit A320 dengan Current Engine Option (CEO) dan 64 unit A320 dengan New Engine Option (NEO) untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan di pasar inti yang berada di Malaysia, Thailand, Indonesia yang diikuti oleh pasar baru di Jepang dan Filipina.

Kontrak tersebut semakin mempertegas posisi AirAsia sebagai pemesan pesawat tipe A320 terbesar di dunia. (yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top