Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TEPUNG TERIGU: EPFM Target Produksi Giling Gandung Meningkat 5%

MAKASSAR--PT Eastern Pearl Flour Mills (EPFM) menargetkan produksi giling gandum meningkat 5% tahun depan, atau naik dari produksi tahun ini sebesar 540.000 metrik ton (MT).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  18:09 WIB

MAKASSAR--PT Eastern Pearl Flour Mills (EPFM) menargetkan produksi giling gandum meningkat 5% tahun depan, atau naik dari produksi tahun ini sebesar 540.000 metrik ton (MT).

GE dan Industrial Relations Manager PT Eastern Pearl Flour Mills Muammar Muhayang mengatakan peningkatan kapasitas produksi tersebut didorong adanya penambahan kapasitas produksi sekitar 210-250 MT.

"Ada penambahan kapasitas produksi di EPFM tetapi tidak terlalu besar. Kapasitas kami sekarang 2.800 MT per hari, kami akan tambah 250 MT," kata Muammar, Rabu (12/12/2012).

Penambahan itu, lanjutnya, untuk mendukung produk terbaru Intermix Hijau yang dikemas dalam kemasan 16 kg.

Rencananya, produk ini akan diluncurkan Februari 2013.

Menurutnya, produk terbaru PT EPFM dilakukan untuk mendukung industri kecil dalam memproduksi makanan yang sehat seperti tortila, pocket bread, roti canai, martabak telur dan roti arab.

Perusahaan afiliasi Interflour Group dan CBH Group Australia yang berbasis di Makassar ini memproduksi Intermix Hijau sebesar 1 ton per bulan, untuk memenuhi kebutuhan bahan baku industri rumah tangga dalam memproduksi makanan di Makassar.

"Pemasaran produk tepung mix ini akan melengkapi lima produk EPFM yang sudah dikenal di Masyarakat, seperti terigu merek K2, Gerbang, Gunung, Kompas dan Gatotkaca," ucapnya. (K15/K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top