Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBIL LISTRIK Digalakkan Untuk Antisipasi Harga Minyak yang Terus Naik

JAKARTA—Pemerintah akan mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia, menyusul tren makin tingginya  harga minyak mentah ditingkat dunia. Hari ini, Selasa (11/12/2012), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meninjau  mobil listrik
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  11:59 WIB

JAKARTA—Pemerintah akan mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia, menyusul tren makin tingginya  harga minyak mentah ditingkat dunia. Hari ini, Selasa (11/12/2012), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meninjau  mobil listrik produksi PT PLN (Persero) bekerjasama dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama di Jaw Timur.

Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan untuk itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkomitmen untuk mendorong pengembangan mobil listrik tersebut, antara lain dengan  meningkatkan penguasaan inovasi dan teknologi di dalam negeri.

"Pengembangan mobil listrik didorong oleh Presiden. Penguasaan inovasi dan teknologi di Indonesia berpeluang pengembangan mobil listrik.

Semakin tinggi harga minyak mentah dunia membuat mobil listrik berpotensi terus dikembangkan," kata Firmanzah melalui pesan singkat dari telepon genggamnya  hari ini, Selasa (11/12/2012).

Presiden Yudhoyono, ujarnya,  sebagai bagian dari kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, siang ini rencananya akan meninjau mobil listrik produksi PT PLN (Persero) bekerjasama dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama.

Di samping itu, SBY juga akan meninjau mobil listrik produksi PT Great Asia link bekerjasama dgn PT Pindad. Serta  becak tenaga surya cakra dari Siswa SMK PGRI2 Ponorogo.  "Ada dialog inovasi dengan para inovator," kata Firmanzah.

Sementara itu  melalui pesan singkat dari telepon genggamnya, Julian mengatakan memang hari ini diagendakan Pesiden Yudhoyono meninjau mobil listrik.

"Siang nanti [SBY] akan meninjau mobil listrik dan becak tenaga surya di Pendopo Kabupaten Magetan Jawa Timur," kata Julian. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top