Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL LISTRIK Digalakkan Untuk Antisipasi Harga Minyak yang Terus Naik

JAKARTA—Pemerintah akan mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia, menyusul tren makin tingginya  harga minyak mentah ditingkat dunia. Hari ini, Selasa (11/12/2012), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meninjau  mobil listrik

JAKARTA—Pemerintah akan mendorong pengembangan mobil listrik di Indonesia, menyusul tren makin tingginya  harga minyak mentah ditingkat dunia. Hari ini, Selasa (11/12/2012), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  meninjau  mobil listrik produksi PT PLN (Persero) bekerjasama dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama di Jaw Timur.

Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Firmanzah mengatakan untuk itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkomitmen untuk mendorong pengembangan mobil listrik tersebut, antara lain dengan  meningkatkan penguasaan inovasi dan teknologi di dalam negeri.

"Pengembangan mobil listrik didorong oleh Presiden. Penguasaan inovasi dan teknologi di Indonesia berpeluang pengembangan mobil listrik.

Semakin tinggi harga minyak mentah dunia membuat mobil listrik berpotensi terus dikembangkan," kata Firmanzah melalui pesan singkat dari telepon genggamnya  hari ini, Selasa (11/12/2012).

Presiden Yudhoyono, ujarnya,  sebagai bagian dari kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, siang ini rencananya akan meninjau mobil listrik produksi PT PLN (Persero) bekerjasama dengan PT Sarimas Ahmadi Pratama.

Di samping itu, SBY juga akan meninjau mobil listrik produksi PT Great Asia link bekerjasama dgn PT Pindad. Serta  becak tenaga surya cakra dari Siswa SMK PGRI2 Ponorogo.  "Ada dialog inovasi dengan para inovator," kata Firmanzah.

Sementara itu  melalui pesan singkat dari telepon genggamnya, Julian mengatakan memang hari ini diagendakan Pesiden Yudhoyono meninjau mobil listrik.

"Siang nanti [SBY] akan meninjau mobil listrik dan becak tenaga surya di Pendopo Kabupaten Magetan Jawa Timur," kata Julian. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper