E-PROCUREMENT AWARD: Kemenhub Raih Penghargaan Kategori Transformasi Organisasi

JAKARTA: Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah ( LKPP)  memberikan penghargaan e- procurement award kepada sejumlah layanan pengadaan secara elektronik dengan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir di antaranya kepada Kementerian
nonaktive - Arif Gunawan Sulistyono | 10 Desember 2012 00:41 WIB

JAKARTA: Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah ( LKPP)  memberikan penghargaan e- procurement award kepada sejumlah layanan pengadaan secara elektronik dengan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir di antaranya kepada Kementerian Perhubungan.

Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Bima Haria Wibisana mengatakan dibidang transformasi organisasi, layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) yang memfasilitasi lelang terbanyak dengan akselerasi tertinggi diberikan kepada Kementerian Perhubungan di tingkat pusat.

“Untuk kategori penilaian di bidang Organization Transformation ini juga, di tingkat Provinsi diberikan kepada LPSE Provinsi DKI Jakarta dan LPSE Kabupaten Tangerang serta LPSE Kota Tangerang Selatan di tingkat Kabupaten dan Kota,” kata Bima dalam siaran persnya  Minggu (9/12/2012).

Dia menyebutkan yang paling banyak memfasilitasi lelang diberikan kepada LPSE PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). LPSE Provinsi Jawa Barat memperoleh penghargaan sebagai LPSE terbaik dalam bidang Service Inovation. “Untuk kategori  User Support Performance, selain PT PLN, penghargaan juga diberikan kepada LPSE Provinsi Sulawesi Tenggara, LPSE Kabupaten Bojonegoro dan LPSE Kota Tangerang, “ ujarnya.

Lebih lanjut Bima menjelaskan, LPSE Provinsi Jawa Barat dianggap berhasil dan sukses menerapkan standar internasional sekaligus mendapatkan akreditasi dari lembaga sejenis yang diakui di tingkat internasional. Untuk itu, Pihak LKPP menilai pantas diberikan penghargaan dalam bidang Service Innovation.“SelainProvinsi Jawa Barat, ditingkat pusat, LPSE  yang memperoleh penghargaan sejenis dari LKPP  adalah Kementrian Keuangan dan LPSE Kota Surabaya untuk tingkat Kota atau Kabupaten, “ tambah Bima.Bima menambahkan penghargaan diberikan selain sebagai rangkaian dari Rapat Kordinasi Nasional kedelapan LKPP/LPSE juga sebagai bagian dari pemberian motivasi, agar LPSE-LPSE yang ada di seluruh Indonesia dapat lebih meningkatkan performanya. Dengan sendirinya, kelak semua pengadaan barang dan jasa baik di instansi pemerintah maupun badan usaha milik negara (BUMN) dan badan usaha milik daerah (BUMD) dilakukan secara elektronik.“Penghargaan e-procurement Award LKPP dalam bidang  Citizen Engagement atau LPSE dengan kunjungan web LPSE terbanyak diberikan kepada LPSE Provinsi Sumatera Barat dan  LPSE Kabupaten Kutai Kartanegara serta Kota Depok,” papar Bima. Sementara itu, universitas terkemuka dari Jawa Tengah, Universitas Diponegoro (Undip), memperoleh penghargaan sebagai LPSE terbaik yang berhak memperoleh penghargaan e-procurement dalam bidang Availibility Performance, (LPSE yang selalu mudah diakses dengan Time Up tertinggi dan bandwidth yang memadai bersama dengan LPSE Provinsi Jawa Timur, LPSE Kabupaten Luwu Utara serta LPSE Kota Batam. “LPSE Provinsi Papua mendapatkan penghargaan e-procurement Award dalam bidang Special Effort For Transformation. Hal ini kami nilai dalam satu tahun, LPSE Provinsi Papua adalah LPSE yang paling gigih mendorong agar seiap Pemerintah Kabupaten dan Kota di provinsi Papua  untuk mendirikan LPSE,” tambah Bima.Menurut Bima, pemberian penghargaan dilakukan oleh Kepala LKPP Agus Rahardjo, kepada pimpinan ataupun ketua LPSE  di awal pembukaan Rakornas LKPP dan LPSE seluruh Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu. (sut)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup