PROYEK TOL: Bangun tol di Sumbar, BPJT beri bantuan teknis

JAKARTA: Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum, akan memberikan bantuan teknis untuk rencana pembangunan jalan tol di wilayah Sumatera Barat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 06 Desember 2012  |  19:33 WIB

JAKARTA: Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum, akan memberikan bantuan teknis untuk rencana pembangunan jalan tol di wilayah Sumatera Barat.

Bantuan teknis akan diberikan terkait persiapan penyusunan investasi infrastruktur, inisiasi, dan perumusan bussiness plan di wilayah tersebut.

Kepala BP Konstruksi Bambang Goeritno mengatakan bantuan teknis ditujukan agar penyusunan rencana dan pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat terarah, dan target pembangunan dapat terealisasi sesuai rencana.

"Bantuan teknis dimulai dari kajian rencana proyek, rencana kebutuhan investasi, dan kualitas konstruksi tentunya. Agar produknya berkualitas memuaskan," ujar Bambang.

Dia mengatakan bantuan teknis ditujukan sebagai salah satu upaya untuk percepatan pembangunan proyek tol, di Sumatera Barat tersebut. Apalagi, kawasan itu membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai, untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi lokal.

Selain itu, Propinsi Sumatera Barat juga masuk dalam wilayah yang akan dikembangkan sesuai dengan program Masterplan Percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI).

Pemberian bantuan teknis, menurut Bambang merupakan pendukung percepatan pembangunan infrastruktur nasional, selain dukungan finansial yang juga dilakukan pemerintah melalui kebijakan finansial. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mia Chitra Dinisari

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top