Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI: Akuisisi Proyek Royal Apartemen Rp107 Miliar

MAKASSAR: Perusahaan properti lokal PT Tri Daya Jaya akhirnya mengambil alih dan melanjutkan pekerjaan proyek pembangunan proyek Royal Apartemen Makassar setelah pembangunannya terhenti sejak Januari 2011 lalu.Direktur Utama Jo Tri Daya Jaya Asindo Dedi

MAKASSAR: Perusahaan properti lokal PT Tri Daya Jaya akhirnya mengambil alih dan melanjutkan pekerjaan proyek pembangunan proyek Royal Apartemen Makassar setelah pembangunannya terhenti sejak Januari 2011 lalu.Direktur Utama Jo Tri Daya Jaya Asindo Dedi Junaidi Sunarto mengatakan penyelesaian fisik proyek Royal Apartemen yang pertama di Makassar ini dilakukan secara bertahap."Saat ini kami tengah merampungkan penyelesaian pembangunan tower A dan C. Tower A hampir 60% menyerap dana investasi proyek ini yang mencapai Rp107 miliar," kata Dedi Junaidi Sunarto saat didampingi Marcomm Royal Apartemen Winarno Thonys melalui Bisnis di Makassar, Senin (25/9). Tri Daya tertarik melanjutkan pembangunan Royal Apartemen itu karena lokasinya yang strategis terletak di pusat bisnis kawasan Panakukang Makassar."Asindo telah melakukan kerjasama operational bersama Tri Daya. Asindo hanya menjadi mitra silent (tak bergerak) kami. Konsep Royal Apartemen kami lanjutkan dengan menyesuaikan beberapa design untuk kebutuhan pasar," ucapnya.Dia menjelaskan, status PT Asindo Indah Griyatama yang sebelumnya menjadi pengembang tunggal proyek apartemen pertama di Makassar ini hanya akan menjadi mitra tidak bergerak selama proses penyelesaian pembangunan 3 tower utama Royal Apartemen.Kerjasama PT Asindo dan PT Tri Daya Jaya sebagai kontraktor utama dalam proyek Royal Apartemen Makassar itu juga menggandeng PT. Catur Bangun Mandiri (CBM). CBM merupakan salah satu konsultan properti spesialis apartemen, hotel, dan bangunan bertingkat tinggi (high rise building) dari Jakarta. Dia memperkirakan penyelesaian tower A dan C rampung Desember 2013 mendatang dan tower B dijadwalkan rampung 2014 mendatang. "Penyelesaian pembangunan tower B memang kita tahan dulu untuk kegunaan yang lain. Kami proyeksikan tower C dulu bisa rampung Maret 2013 mendatang," kata dia.Khusus untuk hunian, Royal Apartemen Makassar memiliki 672 unit yang terdiri dari type 45 dan 90. "Dari total unit yang kami pasarkan, saat ini unit yang masih tersisa sekitar 90 unit. Proyeksi kami penjualan unit ini selesai hingga pertengahan 2013 mendatang," urai dia.Untuk harga tipe 45 dibanderol dengan Rp470 juta sedangkan tipe 90 ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar. "Ukuran tipe 45 yang kami tawarkan jauh lebih besar berkisar 50 - 53 meter persegi. demikian juga dengan tipe 90 seluas 98 - 100 meter persegi.Royal Apartemen akan dibangun tiga tower utama yang akan menempati lahan di kawasan bisnis Panakukang Makassar. Masing-masing tower terdiri 26 lantai yang lantai 1 dan 2 akan dimanfaatkan untuk area komersial. Area komersial itu mencakup mini hall, bisnis centre, restoran, cafe, tempat hiburan keluarga, butik, laundry, playgroup hingga tempat penitipan anak. (k15/api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper