Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OPERATOR TERMINAL: Pelindo II Pelajari Konsesi Pelabuhan Chennai India

 

 

BENGALURU, India: PT Pelabuhan Indonesia II akan mempelajari konsesi pengoperasian Chennai International Terminal, salah satu operator terminal terbesar di India, yang saat ini dikelola PSA International Singapura.

Direktur Personalia dan Umum PT Pelindo II Cipto Pramono mengatakan kegiatan itu untuk mengetahui secara lengkap pola kerja sama yang dilakukan Pemerintah India dan salah operator pelabuhan terbesar di dunia PSA International Singapura.

 

"Kami ingin melihat implementasi kerja sama antara PSA dan Chennai. Konsesi berapa lama dan term and condition seperti apa," katanya di sela-sela Asia Human Resources Development (HRD) Congress 2012 di Bengaluru, India Kamis (12/7/2012).

 

Dia menyatakan pihaknya ingin memperoleh banyak masukan terkait dengan pengalaman pengoperasian terminal peti kemas di India. Rencananya, studi ke Pelabuhan Chennai akan dilakukan pada Jumat (13/7) sebelum bertolak ke Jakarta setelah menghadiri Asia HRD Congress 2012 di mana PT Pelindo II memperoleh anugerah Asia HRD Awards.

 

Saat ini, India memiliki banyak terminal peti kemas yang dikerjasamakan dengan operator terminal dari luar negeri. Selain mengelola Chennai International, PSA International SIngapura juga mengelola Tuticorin Container Terminal, Kolkata Container Terminal dan PSA ABG Kandla Container Terminal."Dari segi pendanaan pembangunan terminal kami juga akan pelajari seperti apa," tuturnya.

 

Chennai International Terminal Pvt Ltd merupakan anak perusahaan 100% dari PSA International Singapura. Terminal itu memiliki kapasitas hingga 1,50 juta TEUs.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper