Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HEMAT BBM: Investor Swasta Didorong Sediakan Converter Kit

JAKARTA: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong sektor swasta untuk bekerja sama dalam melakukan penghematan energi nasional.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  14:24 WIB

JAKARTA: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong sektor swasta untuk bekerja sama dalam melakukan penghematan energi nasional.

 

Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan turut serta menyediakan konverter kit untuk mensukseskan kebijakan konversi BBM ke bahan bakar gas (BBG).

Evita Herawati Legowo, Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM mengatakan bahwa pihaknya mendorong agar sektor swasta juga turut menjual konverter kit dengan cara pembelian mencicil.

 

Pasalnya, pada tahun ini pemerintah hanya mampu menyiapkan 15.000 konverter kit, yakni 14.000 untuk angkutan umum dan 1000 untuk percontohan, seperti instansi pemerintah.

Dengan cara seperti ini, pemerintah memberikan kesempatan kepada swasta untuk turut menyediakan. "Ini kerjasama dengan kementerian perindustrian, saya sudah berkoordinasi dengan kemenperin juga untuk mendorong sektor swasta, bahkan kalau bisa yang beli bisa mencicil," kata Evita usai membuka Rakernas Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia, hari ini, 31 Mei 2012.

Menurut Evita, harga konverter kit tidaklah murah, sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Jadi kalau bisa barangnya bisa dicicil pemilik mobil pribadi juga bisa membeli.(mmh)

BERITA LAINNYA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Riendy Astria

Editor : Intan Permatasari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top