Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PETRAL kembangkan terminal BBM di Pulau Sambu

BATAM: PT Pertamina melalui anak usaha Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) sedang mengembangkan terminal storage BBM di Pulau Sambu berkapasitas 3 juta barel.Humas Pertamina region Sumbagut Erika mengungkapkan pengembangan storage itu merupakan aksi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  19:54 WIB

BATAM: PT Pertamina melalui anak usaha Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) sedang mengembangkan terminal storage BBM di Pulau Sambu berkapasitas 3 juta barel.Humas Pertamina region Sumbagut Erika mengungkapkan pengembangan storage itu merupakan aksi korporasi untuk berinvestasi storage di Pulau Sambu."Terkait Petral, memang ada rencana, sifatnya aksi korporasi untuk investasi storage di Pulau Sambu," katanya menjawab pertanyaan wartawan saat orientasi wartawan migas di Batam, Senin 21 Mei.Saat ini, berdasarkan data Pertamina Region Sumbagut, Pertamina memliki lima storage BBM untuk memasok BBM di wilayah Kepulauan Riau.Ke lima storage itu adalah Depot Kabil, Bintan (Tanjung Uban), Kijang, Natuna dan Sambu. Untuk memasok BBM ke SPBU di Pulau Batam, Pertamina menggunakan Depot Kabil.Dalam paparannya, Pertamina juga menyebutkan selama ini untuk kuota BBM di Kepri sebagian diambil dari BBM impor dan BBM hasil produksi dalam Negeri.Namun menurut Sales Region Fuel Ritel Marketing Pertamina wilayah Kepri, Teuku Desky Arifin mengatakan komposisi jumlah BBM impor dan produksi dalam negeri tidak mereka miliki. Ia juga tidak menyebutkan kapasitas storage yang ada di Kepri."Angka impornya di kami enggak ada, karena di tangani dari pusat dan trader dari Petral. Dan dipasok dari storage yang ada di Singapura," katanya.

Sementara itu, menurutnya, khusus pengembangan storage di Pulau Sambu akan digunakan untuk pasokan BBM untuk industri. (ra)

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : chandra gunawan

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top