Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SRIWIJAYA AIR pesan 12 pesawat melalui GECAS

JAKARTA: PT Sriwijaya Air—maskapai dengan layanan medium—memesan 12 pesawat dari GE Capital Aviation Services (GECAS) hingga 2013 dan tahun ini ditargetkan datang enam pesawat terlebih dahulu.
Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  22:24 WIB

JAKARTA: PT Sriwijaya Air—maskapai dengan layanan medium—memesan 12 pesawat dari GE Capital Aviation Services (GECAS) hingga 2013 dan tahun ini ditargetkan datang enam pesawat terlebih dahulu.

 
Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan sebetulnya perusahaan memesan 20 pesawat dari Boeing. Untuk tahap awal, katanya, perseroan menandatangani pemesanan 12 pesawat dengan GECAS.
 
Dalam situsnya, GECAS adalah perusahaan global terkemuka di pembiayaan dan penyewaan (leasing) pesawat komersial dengan lebih dari 1.725 pesawat yang dimiliki, dan lebih dari 235 pelanggan di 75 negara.
 
Dari 12 pemesanan tersebut baru hadir satu armada baru yakni Boeing 737-800 NG yang diperkenalkan kepada publik di Hanggar II milik PT GMF Aeroasia di Bandara Soekarno—Hatta Jakarta hari ini. Hngga saat ini perseroan sudah mengoperasikan 32 pesawat.
 
“Kami sudah pesan 20 pesawat kepada Boeing, dan kerja sama dengan GECAS itu untuk 12 pesawat. Tahun ini enam pesawat akan datang, satu sudah hari ini,” kata Agus usai acara The New Product of Sriwijaya Air di Jakarta, hari ini.
 
Dalam kesempatan tersebut, perseroan juga memperkenalkan seragam baru yang didesain oleh Oscar Lawalata untuk kru kabin (flight attendant), penyegaran logo Sriwijaya Air, dan kerja sama dengan Auto 2000 dalam hal pembelian 100 unit mobil Toyota Avanza sebagai kendaraan operasional.
 
Peremajaan itu dilakukan Sriwijaya Air secara bertahap mulai 15 Mei 2012. Selain itu. Maskapai itu juga akan melayani rute baru Jakarta--Jayapura PP dan Jakarta--Biak PP mulai 21 Mei 2012. (sut)
 
 

BACA JUGA ARTIKEL TERPOPULER:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top