Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

MALANG:  PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2012 untuk dua kategori, yakni Home Entertainment Service Center dan Home Appliances Service Center.
 
Penghargaan itu diberikan oleh sebuah majalah pemasaran yang bekerja sama  dengan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), konsultan dalam bidang service quality dan customer management. 
 
Pandu Setio, PR & CSR Dept. Brand Strategy Group Division PT SEID, mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen perusahaan elektronik tersebut dalam memberikan pelayanan kepada kastemernya.
 
“Penghargaan bergengsi tahunan ini diberikan kepada perusahaan berbasis pelanggan yang memiliki  service center atau walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan,” kata Pandu Setio dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini.
 
Menurut dia, walk in center atau tempat pelayanan merupakan tempat pelanggan mengalami interaksi dan menerima jasa dari perusahaan. Penentuan pemenang didasarkan atas hasil survei yang dilakukan di 4 kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan dengan melibatkan 3.020 responden. 
 
Kriteria penetapan responden adalah pria/wanita berusia 20-60 tahun dan menggunakan layanan after sales service dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview).
 
Aspek penilaian mengacu pada dua kategori yakni Perceived Service Quality (PSQ) dan Perceived Service Value (PSV). PSQ meliputi accessibility atau pengaksesan dari service center tersebut oleh pelanggan,  process  yakni prosedur dan unsur-unsur yang terkait dengan proses pelayanan.
 
Juga  people  yakni staf atau frontliner yang berinteraksi dengan pelanggan, dan service complaint handling atau kalitas penanganan keluhan. Sementara PSV merupakan persepsi kesetaraan antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh.
 
Dia menambahkan, saat ini PT SEID memiliki 29 cabang dimana 28 service center-nya telah mengoperasikan 39 Sharp Direct Service Station (SDSS), 238 Sharp Authorized Service Station (SASS),  dan 19 Sharp Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia .
 
Selain itu   fasilitas lannya berupa satu unit Sharp Mobile Service Service Station (SMSS) yang siap melayani konsumen dimana pun mereka berada. ”Dengan meraih SQ Award 2012, maka ada pengakuan bahwa kami unggul sebagai The No.1 Service Network di Indonesia.”(sut)
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper